Jalan Longsor, Camat Gunung Meriah Minta Pempovsu Turun Tangan

Medan Berita –┬áJalan Provinsi sepanjang 50 meter yang berlokasi di Desa Gunung Sinembah, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deliserdang terputus akibat longsor. Hingga Kamis, (10/12/2015) siang warga masih melakukan gotong royong mengangkut tanah di lokasi agar arus lalu lintas bisa berjalan normal kembali.

Camat Gunung Meriah, Budiman Sembiring mengatakan kejadian itu terjadi pada Rabu (09/12/2015) malam sekira pukul 20.00 WIB. Saat itu hujan baru saja turun selama tiga jam di kawasan tersebut.

” Hujan deras itu sejak pukul 17.00 WIB. Jadi pukul 20.00 WIB baru kejadian longsor. Sekarang saya lagi di lokasi bersama warga gotong royong,” ujar Budiman yang dihubungi medanberita.co melalui telepon.

Ia mengatakan jalan tersebut merupakan jalan yang menghubungkan Kabupaten Deliserdang dengan Kabupaten Simalungun. Saat ini kondisinya sudah terputus dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

” Kita sekarang mau mengupayakanlah bagaimana caranya supaya kendaraan bisa melintas. Sekarang, itu sudah putus total. Ini jalan Provinsi,” kata Budiman.

Ditambahkannya, dirinya mengatakan pihaknya saat ini sudah melaporkan insiden tersebut kepada Bupati Deliserdang. Ia mengharapkan agar Pemerintah Provinsi segera turun tangan mengatasinya.

 

(Laporan Dari Deliserdang, MB-14)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2