Ngancam Dari SMS, Sekretaris KPU Simalungun Ditangkap

Medan Berita – Kasus pengancaman melalui SMS terhadap korban Muhammad Choir Nazlan Nasution selaku koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Panwasluh Kabupaten Simalungun, mendapat perhatian serius dari pihak kepolisian dan akhirnya berhasil mengamankan seorang pelaku.

” Poldasu telah mendapatkan identitas pemilik Handphone yang bernomor 081231125444 yang diketahui bernama James Andohar Siahaan, S.STP, (35) memiliki pekerjaan sebagai Pegawai Negri Sipil (PNS) Jabatan sekretaris KPU Kabupaten Simalungun¬†yang telah melakukan pengancaman terhadap korban melalui sms,” kata Kepala bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumatera Utara (Poldasu) Kombes Pol.Helfi Assegaf Jumat (25/12/2015) tadi kepada medanberita.co.id.

Helfi mengatakan, bahwa James Andohar Siahaan kepada penyidik saat di interogasi telah mengakui bahwa pada tangal 7 Desember 2015 lalu ada mengirim SMS kepada korban dengan isi SMS Dalam Tempo Singkat Bukti Transaksimu dengan tumpak pasti terungkap.

” Sms ancaman dikirimkan pada tanggal 18 Desember 2015 bersangkutan telah mengakui, menyuruh seseorang yang bernama Edi Afandi Siregar, honorer KPU (Pecatan Marinir) untuk mengerjai korban melalui sms berupa ancaman keselamatan pribadi dan keluarga korban,” jelas Helfi.

Selain itu, kata Helfi, pelaku juga mengaku melakukan pengancaman tersebut dikarenakan yang bersangkutan merasa tidak senang karena korban menjadi saksi atas nama pribadi pada sidang PTUN.

” Barang bukti diamankan dari tangan pelaku berupa Handphone merk Samsung dan sekaligus Nomor Handphone, namun nomor Handphone digunakan untuk melakukan pengancaman masih berada ditangan Edi Afandi Siregar yang sudah berstatus DPO,” ucap Helfi.

Sementara untuk mempertanggung jawababkan perbuatannya pelaku James Andohar Siahaan dipersangkakan dengan pasal undang-undang tentang ITE.

” KUHPidana pasal 29 Jo. Psl 45 ayat 3 UU Nomor 11 thn 2008 tentang ITE subs pasal 335 KUHP,” tegas Helfi.

 

(Laporan Dari Poldasu, MB-1)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2