Tuntutan Belum Dipenuhi , Buruh PT.SAT Sholat Berjama’ah Depan Pabrik

Medan Berita – Pasca tuntutan hak normatif belum terpenuhi, buruh PT.Sumber Alfaria Trijaya Tbk (PT.SAT) yang beralamat di Jalan Industri Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang menggelar Sholat Djuhur berjama’ah di depan Pabrik, Senin (28/12/2015) siang.

Pantauan medanberita.co.id terlihat puluhan buruh pria dan wanita dengan khidmat melaksanakan Sholat Djuhur yang dilaksanakan tepat didepan pintu gerbang pabrik penyuplai barang dagangan ke toko yang berlogo Alfamart.

Menurut para buruh selain menjalankan kewajiban agama sekaligus berdoa agar tuntutan hak normatif mereka dapat dipenuhi oleh pihak perusahaan serta perjuangan buruh ini mendapat ridho oleh sang pencipta, hal ini diutarakan oleh Ramadhan salah seorang buruh usai menjadi imam dalam sholat djuhur berjama’ah tersebut, Senin (28/12/2015) siang.

” Selain menjalankan perintah agama, kita berdoa agar hak normatif kami dipenuhi dan allah meridhoi perjuangan kami bang,” ucapnya.

Dirinya juga berharap agar Pimpinan PT.SAT terbuka hati nya untuk dapat mengabulkan tuntutan normatif sesuai UU Ketenagakerjaan yang berlaku.

” Semoga pimpinan terbuka hati nuraninya, yang kami tuntutkan sesuai UU ketenagakerjaan, tidak lebih dari itu,” harap Ramadhan.

Sementara Rizky Andi selaku Ketua PUK.FSPMI PT.SAT menyampaikan hasil perundingan sebelumnya antara para buruh dan managemen PT.SAT belum menuai hasil. Pasalnya pada perundingan yang diprantarai Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Deli Serdang itu, managemen cabang tidak bisa ambil keputusan, dan katanya besok Selasa (29/12/2015) akan dilakukan perundingan kembali dengan menghadirkan pimpinan PT.SAT pusat dari Jakarta.

” Perundingan tidak ada hasil, manajemen cabang tidak bisa memutuskan, mereka minta waktu sampai besok, katanya besok pimpinan pusat PT.SAT yang di Jakarta akan datang dan ikut berunding,” ucapnya.

Andy juga mengatakan, para buruh tetap akan melanjutkan aksi mogok kerja sampai tuntutan mereka dipenuhi.

” Ya kita sudah putuskan, sebelum ada keputusan tentang tuntutan kami, maka kami tetap lanjutkan aksi hari ini sampai sore dan besok juga akan aksi seperti ini sampai tuntutan dipenuhi,” ungkap Andy mengakhiri.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi mogok kerja para buruh yang tergabung dalam Pimpinan Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK FSPMI) PT.SAT direncanakan untuk satu minggu kedepan. Para buruh dalam aksinya menolak PHK Sepihak tehadap 11 orang rekannya dan meminta agar perusahaan melaksanakan ketentuan hak normatif buruh meliputi : upah sesuai UMSK, Upah kerja lembur, pemberian cuti tahunan, cuti haid hamil dan melahirkan bagi buruh perempuan, angkat pekerja kontrak menjadi pekerja tetap serta menolak pemotongan denda sepihak yang merugikan pekerja.

(Laporan Dari Deliserdang, MB-14)

Teks Foto : Buruh PT.SAT Sholat Djuhur Berjamaah Depan Pabrik. (MB-14)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2