Warga Keluhkan Sampah Berserakan di Kawasan Stadion Teladan

Medan Berita Pemko Medan tampaknya tak pernah serius dalam menangani sampah. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya sampah berserakan di dekat dua unit tempat penampungan sampah (TPS) sementara di kawasan Stadion Teladan Medan.

Pantauan Medanberita.co.id, Sabtu (09/01/2016) siang, sejumlah sampah menumpuk dan terhampar hingga ke badan jalan. Bau sampah yang menyengat juga terhirup setiap orang yang melintas di kawasan tersebut. Padahal,
seputaran stadion kebanggaan warga Medan ini, sering dijadikan tempat berolahraga dan rekreasi.

” Udah sering ini sampah menumpuk di sini.Lihatlah itu udah sampai ke badan jalan sampahnya. Banyak orang olahraga Jogging pagi dan sore di sini jadi terganggu,” ujar Melissa (21) warga yang tinggal disekitar Stadion Teladan.

Tumpukan sampah yang meluber ke badan jalan, didominasi jenis sampah berbahan plastik. Terlihat beberapa
kantongan plastik terikat berisi sampah. Ketika hujan deras, sampah akan mengalir dan berserakan di kawasan ini hingga ke pemukiman warga.

” Sampah menumpuk karena enggak diangkut rutin sama petugasnya. Jadi kalau hujan sampah balik lagi berserakan,” ucap Nurmala (35) yang berjualan di kawasan itu.

Hal senada juga dikatakan Frengki Purba (35) warga Medan, salah seorang pengendara sepeda motor yang melintas dari areal lokasi mengatakan, dengan adanya tumpukan sampah tersebut selain mengganggu kesehatan juga nantinya dapat menimbulkan penyakit.

” Karena adanya tumpukan sampah itu, ia jelas bisa timbulkan penyakit, dan dalam hal ini saya berharap agar Pak Walikota Medan, Drs H.Randiman Tarigan, MAP turun kelokasi untuk melakukan penindakan tegas terhadap Kadis Kebersihan dan pihak SKPD, agar keresahan masyarakat mengenai permasalahan sampah tersebut segera ditindaklanjuti dan untuk tidak terulang kembali kedepannya,” harap pria bertubuh gempal ini.

(Laporan Dari Medan, MB-8)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2