Diduga Ijazah Cawabup Palsu, Massa JPS Karo Geruduk Mapoldasu

Medan Berita – Puluhan massa mengatasnamakan mahasiswa Karo yang tergabung dalam Jambur Pegerakan Sinterem (JPS) akhirnya menggeruduk Mako Poldasu, Jumat (22/01/2016) siang.

Kedatangan, massa ini ingin mempertanyakan laporan dugaan ijazah palsu calon wakil bupati (Cawabup) Tanah Karo dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Karo tahun 2015 silam.

Dalam orasinya, koordinator aksi, Syaiful Ginting mengatakan, kami atas nama masyarakat karo telah melaporkan
Cory Sriwati Sibayang pada Kamis (07/01/2016) kemarin, sebab kami mengetahui Cory Sriwati Sibayang diduga telah menggunakan dokumen palsu dalam berkas pencalonan bupati dan wakil bupati karo.

Dikatakan Syaiful Ginting, bahwa diketahui ijazah bidan milik Cory Sriwati Sibayang, dinyatakan palsu, hal tersebut telah ditetapkan oleh pengawas Kepala Dinas Kesehatan Povinsi Sumatera Utara, pada tanggal 6 November 1971 No.4083/Sekr/Bag V/71 yang sidangnya dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 1971 di Pematang Siantar menerangkan bahwa nama Cory Sriwati Sibayang yang sebenarnya adalah Surjawati Sebajang.

” Nama aslinya itu Surjawati Sebajang bukan Cory Sriwati Sibayang, dan hal ini juga ditegaskan dalam keterangan Lurah Sei Sekambing D, Kecamatan Medan Petisah nomor 530/481/SKD/VIII/2015.Bukan Cory Sriwati Sibayang, tapi Surjawati Sebajang,” ungkapnya menirukan ucapan Lurah.

Karena itu, massa meminta berkas laporan tersebut segera diusut tuntas demi mewujudkan penegakan hukum di Sumatera Utara dan sudah sejauh mana hasil pemeriksaan laporan yang ditangani Polda Sumut tentang kasus dugaan Ijazah palsu tersebut.

” Kami minta Kapolda harus segera mengusut tuntas kasus tersebut dengan memeriksa komisioner KPU Karo dan memeriksa pasangan calon yang diduga melakukan tindak pidana umum tersebut,” cetusnya sembari mengatakan, hal tersebut bertujuan agar pihak kepolisian dapat memastikan dugaan masyarakat karo itu benar.

Mendengar laporannya sudah diterima, massapun akhirnya membubarkan diri dengan tertib sembari menyatakan akan membawa massa yang lebih banyak lagi jika aspirasi mereka tak kunjung ditanggapi.

(Laporan Dari Poldasu, MB-01)

 

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2