Ratusan Kios Pakaian Monja Tanjung Balai Asahan Ludes Terbakar

Medan Berita – Kebakaran hebat kembali terjadi, kali ini sijago merah berhasil menghanguskan ratusan kios tempat penjualan pakaian bekas (Monja) di Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (24/01/2016) dinihari.

Informasi yang diterima medanberita.co.id, Api pertama sekali diketahui warga muncul dan sudah membesar pada pukul 03.00 WIB dengan kondisi Angin kencang yang bertiup membuat api dengan cepat merambat dan menghanguskan ratusan kios monja di Jalan Kol.Yos Sudarso tersebut.

” Angin pun kencang tadi malam itu, akibatnya api cepat meluas ke kios lainnya,” kata Afriansyah (30) salah seorang saksi mata.

Menurut Afrinsyah, para warga sekitar menduga, pusat penjualan monja terbesar di Sumut atau yang lebih akrab dengan sebutan Tepeo ini, di sengaja dibakar oleh sekelompok orang. Ia mengatakan sebelumnya telah terjadi bentrokan senjata antar Polisi Perairan (Pol Air) Kota Tanjung Balai dengan kelompok warga yang mengawal kapal pembawa ribuan ton pakaian bekas untuk masuk di wilayahnya. Akibat insiden itu satu warga yang bertugas mengawal barang monja tersebut dikabarkan tewas.

” Warga disini menduga kebakaran ini ada kaitan dengan bentrokan Pol Air dengan pengawal bisnis monja di Tanjung Balai ini pada Jumat (22/01/2016) lalu, ada kelompok warga protes akibat insiden itu, ya tapi begitupun masih isu yang berkembang disini saja, biarlah polisi yang membongkar kasus kebakaran ini,” beber Afriansyah.

Akibat kebakaran tersebut, petugas pemadam kebakaran langsung menurunkan puluhan Armada ke lokasi.

” Yang saya ketahui kira-kira sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran dibantu warga setempat berusaha menjinakkan si jago merah. Api akhirnya dapat dipadamkan pada pukul 07.30 WIB. Akan tetapi ratusan kios monja ini telah rata dengan tanah,” sebutnya seraya menambahkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Hingga Berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak terkait.

(Laporan Dari Tanjung Balai, MB-14)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2