Akibat Bentrok PP VS IPK di Medan, Warga Resah dan Cemas

Medan Berita – Ridwan Chaniago warga Kota Maksum Medan, mengaku dirinya merasa jijik dengan kedua Organisasi Kepemudaan (OKP) Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK), pasca bentrokan kedua OKP  yang terjadi di Jalan Thamrin dan di Jalan Asia serta dibeberapa tempat lainnya di Kota Medan, Sabtu (30/01/2016) sore kemarin.

Dikatakannya pasalnya dikarenakan tingkah mereka yang sok jagoan, sebagian masyarakat Kota Medan yang ingin melakukan Aktifitas jadi terganggu, di karnakan tingkah mereka yang sebentar bentar perang, apakah memang begitu yang tertera di AD/ART organisasi.

” Bayangkan saja, jika polisi tidak cepat bertindak, pastinya pertikaian kedua kubu ini terus meluas, akhirnya masyarakat juga yang kena imbasnya,” ujar Ridwan saat bincang bincang dengan wartawan media ini di taman Ditres Narkoba Polda Sumut, Senin (01/02/2016) siang.

Paca bentrokan antar kedua organisasi tersebut, selaku warga, ridwan tak luput memberikan Apresiasi kepada pihak penegak hukum yang tanggap situasi.

” Ya untung pihak kepolisian yang mengetahui adanya bentrokan kedua kubu tersebut cepat datang, sehingga bentrokan itu tidak meluas, kalau tidak mungkin di medan ini sudah tidak aman lagi, dan otomatis masyarakat takut keluar rumah,’ ucapnya sembari berharap agar petugas kepolisian bertindak tegas dan terus memantau aksi kedua belah pihak, agar bentrokan susulan tidak terjadi lagi.

Sementara di tempat yang sama, kader KNPI Padang Sumatera Barat, Amiruddin Jambak yang juga seorang warga Kota Maksum Medan yang saat ini menetap di Padang Sumatera Barat, berharap kedua Organisasi Kepemudaan (OKP) khususnya PP dan IPK, dapat saling bergandengan tangan dan menahan diri, karna menurutnya tujuan Organisasi itu dibentuk sangat baik, bukan untuk bentrokan seperti ini,” katanya.

Lain pula menurut keterangan Udin menurutnya, cuman di Medan dan sekitarnya ini saja yang sering bentrok dua kubuh OKP tersebut.

” Saya saja mendengarnya malu, dan yang lebih parahnya lagi, saya menduga para ketua-ketua OKP disini tidak dapat mengatasi anggotanya masing-masing, terlebih lagi induk Organisasi di Medan maupun di Sumut, dalam arti pihak KNPI nya saja tidak mau bersuara dan terkesan tutup mulut,” ucap Udin.

Terkait pasca bentrokan tersebut, Udin berharap pihak kepolisian dapat bertindak tegas, kepada para OKP yang selalu membuat keributan.

” Kasihan warga, gara-gara bentrokan itu warga jadi terhalang dan terpaksa menghindar karna takut terkena imbasnya, sebab mereka membawa benda tajam seperti klewang balok, dan batu.Pastinya warga sangat resah dengan prilaku mereka,” harap pria yang akrab disapa bang Udin.

(Laporan Dari Medan, MB-01)

Teks Foto : Pasca Bentrokan Kedua Kubuh, PP dan IPK di Jalan Tamrin, Medan, Sabtu (30/01/2016) lalu. (ESL)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2