Hujan 6 Jam, Ratusan Rumah di Deli Serdang Terendam Banjir

Medan Berita –  Dalam tempo kurang lebih selama 6 jam turunnya hujan dengan insensitas tinggi, mengakibatkan ratusan rumah warga yang bermukim di Kec. Sunggal, Desa Payageli, Dusun II dan III, Kab. Deli Serdang terendam banjir, Senin (08/02/2016).

Dengan adanya kebanjiran tersebut, sejumlah penduduk terpaksa mengungsi ke rumah sanak saudara dengan meninggalkan perabotan rumah tangga.

” Mau tak mau harus pindah dululah untuk sementara ke tempat family terdekat,” ucap Edi (45) salah seorang warga sekitar kepada awak media ini.

Musibah banjir kali ini, menurut bapak beranak tiga ini, disebabkan banyaknya Drainase di kawasan tempat tinggalnya yang ditutup.

” Gimana ini gak banjir, Drainase banyak yang ditutup, sedangkan Pemerintah Daerahnya kayak gak mau tau, padahal masalah banjir ini sudah berulang kali terjadi, asal hujan deras pasti banjir,” cetusnya dan diaminkan sejumlah warga sekitar lainnya seraya sejumlah warga berharap agar pihak terkait mencari solusi secepatnya agar masalah kebanjiran dapat diatasi nantinya.

Pantauan awak media ini di areal lokasi terlihat beberapa manula terpaksa di evakuasi dengan menggunakan peralatan ban dan batang pisang, selain itu acara pertunangan yang akan dilaksanakan hari ini terpaksa di pindahkan ke rumah sanak keluarga yang tidak terkena banjir.

Hingga berita ini diturunkan, genangan air banjir belum terlihat surut dari pemukiman rumah warga apalagi adanya bantuan baik dari pihak kecamatan maupun BNPD kabupaten.

(Laporan Dari Deli Serdang, MB-02)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2