Pasca Banjir, Bupati Deli Serdang Bersama Rombongan Kunjungi Ratusan Warga

Medan Berita –  Pasca kebanjiran yang terjadi, Senin (09/02/2016), Bupati Deli Serdang, H. Ashari Tambunan bersama rombongan menyempatkan waktu untuk mengunjungi sebanyak 500 kepala Keluarga (KK) korban banjir yang terjadi di 7 Dusun Desa Payageli, Kec. Sunggal, Kab. Deli Serdang, Selasa (09/02/2016) sekira pukul 11.30 WIB.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati yang didampingi Kadis PU Donal Lumbantobing bersama Danramil 01/Sunggal, Kapt. J Damanik, Camat Sunggal, Hendra Wijaya, Kades Payageli, Kasiman Abbas beserta staf Kecamatan Sunggal mendatangi posko-posko penampungan dan rumah warga yang terkena banjir.

Dihadapan masyarakat Desa Payageli yang rumahnya terkena musibah banjir kiriman, Bupati menghimbau agar kepada masyarakat yang rumahnya terendam banjir agar bersabar dan tawakal.

” Musibah banjir ini bukanlah kehendak kita, akan tetapi merupakan ujian dari Allah SWT,” ungkap Bupati.

Dikatakannya dengan datangnya banjir yang menimpah warga Desa Payageli pihaknya akan terlebih dahulu mendata berapa jumlah korban yang terkena banjir.

” Sedangkan terkait tentang perlunya dilakukan pengerokan Sungai Sei Krio yang semakin dangkal, masih perlu dilakukan pengkajian,” pungkasnya.

Usai melakukan kunjungan di Desa Payageli, Bupati mendatangi korban meninggal yang terseret arus irigasi di Desa Sunggal kanan.

Sebelumnya, dengan adanya musibah kebanjiran tersebut, ratusan rumah warga terendam banjir dan sejumlah warga terpaksa dievakuasi dan mengungsi ke rumah sanak family yang tidak terkena banjir.

Pantauan awak media ini dilokasi terlihat ratusan masyarakat merasa terharu dan antusias atas kedatangan sejumlah pejabat daerah yang perduli dengan warganya tersebut .

(Laporan Dari Sunggal, MB-02)

 

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2