Dugaan Desa Fiktif, Pilkades Ditunda Tahun Depan

Medan Berita – Perayaan demokrasi ditingkat desa akan dilaksanakan di bulan april tahun ini. Begitu juga yang terjadi di Kabupaten Deli Serdang, Kecamatan Namorambe. Namun informasi yang diterima, tidak begitu dengan dugaan desa fiktif disana yaitu Desa Uruk Gedang, Desa Gunung Berita dan Desa Rumah Keben yang tertunda setahun kedepan.

” Tertunda kayaknya disana bang,” ucap M Keliat (36) warga Namorambe kepada awak media pada Kamis (31/03/2016) sekira jam 17.00 WIB.

Bahkan lanjutnya menjelaskan terduga ada empat desa yang tertunda yaitu Desa Tanjung Selamat, Desa Uruk Gedang, Desa Gunung Berita dan Desa Rumah Keben.

” Karena memang gak ada penduduknya, calon kepala desa harus domisili setempat minimal satu tahun,” ungkap Keliat.

Hal senada juga terlontar dari P Tarigan, menurutnya memang tertundanya pilkades di desa yang diduga fiktif.

” Tertunda memang disana, tapi karena gak ada calonnya,” singkat Tarigan.

Pada pemberitaan sebelumnya, tiga desa diduga fiktif menerima dana desa. Ditakutkan terjadi kepala desa boneka yang sengaja direkayasa untuk mengambil dana desa yang dikucurkan pemerintah.

Menurut praktisi hukum, Muslim Muis mengatakan perlunya penelusuran mendalam mengenai hal ini.

” Itu yang dikhawatirkan, jika desanya fiktif berarti dana siluman itu larinya kemana,” ungkapnya.

Ditambahkannya kemabali,” Sejak kapan desa ini menerima dana, diperiksa itu semua. Kalo memang benar, penegak hukum harus bertindak cepat mengusutnya,” tandas Muslim.

(Laporan dari Namorambe, MB-03)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2