Pilkades Desa Lalang Dimenangkan Indrayani Nasution

Medan Berita – Pemilihan Kepala desa (Pilkades) secara serentak yang berlangsung pada hari Selasa (19/04/2016) di Desa Lalang, Kec. Sunggal, Kab. Deli Serdang diwarnai dengan kericuan, akhirnya dimenangkan oleh Indrayani Nasution, Rabu (20/04/2016).

Keempat calon kepala Desa yang bertarung dalam pemilihan Kades tersebut masing- masing dengan No. Urut 1. Said Fahrizal, 2. Iskandar Nasution, 3. Indrayani Nasution, 4. M. hasby Ansori, SH.

Pemilihan yang dimulai dari hari Selasa (19/04/2016) sekitar pukul 00.9 WIB berakhir Rabu (20/04/2016) sekitar pukul 15.00 WIB, yang dimenangkan oleh Indrayani Nasution dengan nomor urut 3. dengan Perolehan suara (1501) suara dan disusul oleh M. hasby Ansory, SH. No urut 4 dengan perolehan suara (838), sementara Iskandar Nasution no. urut 2 (467) suara kemudian Said Fahrizal no. urut 1 (426) suara dengan jumlah DPT 5459. sedangkan yang menggunakan hak suaranya 3250 suara, 18 suara batal.

Penghitungan yang berlangsung hingga Rabu (20/04/2016) siang diakhiri dengan penghitungan yang disaksikan oleh satu orang calon kepala desa saja yaitu Indrayani Nasution, SH. Sementara saat hitungan yang baru berjalan sampai hitungan di Dusun III dari 6 Dusun, Tiga calon masing – masing Iskandar Nasution, Said Fahrizal dan M. Hasby Ansory, bergantian meninggalkan Tempat penghitungan Suara (TPS).

Informasi yang dihimpun Medanberita.co.id dilapangan, ketiga calon tersebut membuat mosi tidak percaya atas penghitungan surat suara dari Dusun I sampai Dusun III diduga daftar suara dan jumlah suara tidak valid.

Camat Sunggal, Drs. Hendra Wijaya yang menyaksikan penghitungan suara yang terjadi kericuhan, sempat memberikan penjelasan kepada keempat calon Kades yang berbeda pendapat untuk melakukan penghitungan ulang surat suara yang ada di 3 Dusun namun ketiga Calon yang diduga tidak merasa puas dengan penghitungan surat suara dengan jumlah suara, dengan bergantian meninggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS).

Pantauan awak media ini dilapangan terlihat juga Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Harry Azhar bersama puluhan Personil Polsek Medan Sunggal serta anggota Koramil Sunggal berjaga-jaga diareal lokasi pemilihan suara guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan.

(Laporan dari Sunggal, MB-02)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2