Diduga Dendam Lama Mahasiswa UMSU Bunuh Dosen di Hardiknas

Teks Foto  : Kondisi korban saat di rumah sakit dengan lukas tusukan dileher dan Lokasi pembunuhan diramaikan massa mahasiswa dan warga sekitaran, Senin (02/05/2016). (Rez)

Medan Berita – Diduga karena dendam lama, RMS (21) seorang mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Semester VI warga Jln. Tuasan No. 83 Medan / Jln. Merdeka Gg. Madrasah, Kayuombun, Kabupaten Sidimpuan, tega membunuh Dosennya sendiri bernama Dra. Hj. Nurain Lubis (63) warga Jln. Kapten Muslim DLLAJ No. 80 J, Kec. Medan Helvetia,

Dosen FKIP UMSU, ini tewas di Kamar Mandi kampus UMSU, Jln. Mukhtar Basri, Kec. Medan Timur, Senin (02/05/2016) sore, tepatnya dihari pendidikan nasional (Hardiknas).

Informasi yang dihimpun Awak media dilokasi, saat itu proses belajar mengajar masih berlangsung di Kampus UMSU. Pelaku yang diduga sudah menyimpan dendam lama kepada dosennya selalu mengamati gerak-gerik dosennya. Rupanya, disaat korban sedang berada didalam kamar mandi. Korban yang memang sudah menyimpan senjata tajam langsung mendobrak pintu kamar mandi.

Mendapati pintunya didobrak dan korban dalam keadaan setengah bugil, spontan korban memilih berteriak sekuatnya. Mendengar teriakan dosennya, dengan sangat beringas pelaku langsung menikami tubuh dan leher dosennya sendiri.

Akibatnya korban mengalami luka sebanyak 8 tusukan, diantaranya dahi sebanyak 1 tusukan, lengan sebelah kiri bekas sayatan sebanyak 3 sabitan, jari manis kiri sebanyak 1 luka sayat, jari telunjuk kiri sebanyak 1 bekas sayatan dan keseluruhan sebanyak 14 luka sayatan hingga menyebabkan korban tewas ditempat.

Melihat, korbannya mengucurkan banyak darah. Korban memilih melarikan diri, petugas sekurity dan masyarakat sekitaran yang mengetahui adanya suara teriakan memilih menuju asal suara dan sebagian melaporkan kepetugas kepolisian.

Tak lama, petugas Kepolisian Polsek Medan Timur dan Polresta Medan selanjutnya turun ke lokasi kejadian. Dilokasi, petugas kepolisian melakukan penyelidikan yang mendalam dan akhirnya sasaran kepada RMS yang saat itu dilihat saksi mata sedang bergegas terburu-buru meninggalkan lokasi.

Melihat gerak-gerik mencurigakan dari RMS, Petugas kepolisian dan petugas sekurity kampus melakukan penangkapan dan pemeriksaan kepada RMS dan saat diperiksa akhirnya RMS mengakui perbuatannya dan langsung dibawah ke Mapolresta Medan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Mahasiswa UMSU yang mengetahui hal itu, langsung berbondong-bondong datang ke lokasi. Bahkan ketika mahasiswa kampus UMSU mengetahui bahwa RMS yang telah melakukan pembunuhan itu langsung melakukan penyerangan terhadap RMS.

Namun, berkat kesigapan petugas kepolisian. Akhirnya RMS bisa diamankan tanpa tersentuh oleh massa mahasiswa yang sudah geram melihat kelakukan RMS.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, AKP Ucok Rambe ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian pembunuhan itu.

” Anggota kita bersama petugas sekurity kampus yang melakukan penangkapan RMS. Setelah RMS diamankan, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara dan RMS langsung dibawa ke Mapolresta Medan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku nantinya bisa dikenakan pasal 351 ayat 1 dan juga 338 tentang pembunuhan,” ungkapnya menerangkan.

(Laporan dari Medan, MB-06)

 

 

Please follow and like us:
0

Comments

comments

Enjoy this blog? Please spread the word :)