Selain Tindakan, Mahasiswi STIK-P Harap Polisi Juga Adakan Penyuluhan Narkoba

Teks Foto : Mahasiswi STIK-P, Martha Stephanie L Saat Ditemui Medanberita.co.id usai beranjak pulang dari perkuliahan, Senin (02/05/2016). (An)

Medan Berita – Maraknya peredaran narkoba yang telah meresahkan masyarakat banyak tampaknya selalu menjadi sorotan utama, kinerja Aparat Penegak Hukum dalam memberantas barang terlarang tersebut tak sepenuhnya dapat dilakukan tanpa adanya dukungan dan peran serta masyarakat.

Oleh karena itu, upaya pencegahan dalam penggunaan psikotropika itu perlu dilakukan ditengah-tengah kalangan masyarakat terlebih pada kaum pelajar dan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa dan negara, hal ini dikatakan Martha Stephanie L. (19), salah seorang Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK-P) Medan kepada wartawan Medanberita.co.id, usai beranjak pulang dari perkuliahan, Senin (02/05/2016) pukul 19.00 WIB.

Menurut, gadis berkulit putih yang berdomisili di kawasan Sisingamangaraja, Jln. Turi Ujung, Kec. Medan Kota ini, sebagai Mahasiswi di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Medan dirinya berharap agar pihak berwajib lebih serius lagi dalam melakukan pemberantasan peredaran narkoba di sejumlah lokasi serta selalu rutin mengadakan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, khususnya dikalangan Pelajar dan Mahasiswa.

” Sebagai seorang Mahasiswi, saya meminta agar bapak polisi untuk lebih bersikap tegas lagi dalam menindak para pengedar narkoba. Jika pemberantasan narkoba tidak dilakukan secara serius hingga ke akar-akarnya, saya yakin akan semakin banyak jatuh korban, dan juga pencegahan dengan cara melakukan penyuluhan khususnya dikalangan pelajar dan mahasiswa yang notabene merupakan generasi penerus bangsa itu juga sangat penting untuk diadakan. Apalagi saat ini untuk mendapatkan barang haram tersebut sudah sangat mudah, seperti membeli jajanan saja,” ujar dara kelahiran 09 September 1996 ini.

Mahasiswi stambuk 2015 yang akrab disapa Stephanie ini tak luput juga memberi dukungan khususnya kepada Kompol Boy J. Situmorang yang mendapat jabatan baru menjadi Kasat Narkoba Polresta Medan menempati posisi yang ditinggal Kompol Wahyudi sebelumnya.

” Saya ucapkan selamat kepada Bapak Kompol Boy J. Situmorang atas jabatan barunya. Semoga bisa membawa perubahan lebih baik lagi dalam melakukan pemberantasan narkoba yang ada di Medan ini serta kiranya pak Situmorang selalu dalam lindungan Tuhan dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum,” kata gadis berparas manis tersebut.

(Laporan dari Medan, MB-05)

Please follow and like us:
0

Comments

comments

Enjoy this blog? Please spread the word :)