Jelang Kongres Aspikom, Plt Gubsu Harap Masyarakat Peka Era Digital

Teks Foto : Plt Gubsu, HT Erry Nuradi saat menerima audiensi panitia Kongres Aspikom IV/2016 di ruang kerjanya, Lantai 9 Gedung Kantor Gubernur Sumatera, Rabu (04/05/2016). (An)

Medan Berita – Jelang Kongres Nasional Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) IV/2016 yang berlangsung mulai tanggal 10-13 Mei mendatang, Pelaksana tugas (Plt) Gubsu, HT Erry Nuradi berharap masyarakat untuk peka dengan era digital.

Hal ini dikatakannya saat menerima panitia Kongres Aspikom yang diwakili Rudianto, SSos. MSi selaku ketua panitia, Dr Iskandar Zulkarnain, MSi, Austin Tumengkol, Ssos. MIKom, Said Harahap, SSos. MIKom, dan Suprapti Indah Putri, SP. MIKom, di ruang kerjanya, Lantai 9 Gedung Kantor Gubernur Sumatera, Rabu (04/05/2016).

Erry menambahkan agar masyarakat sudah sepatutnya peka era digital dalam rangka menjawab tantangan pemerintah. Untuk itu, masyarakat harus berbenah diri disegala aspek dan sektor guna menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Pernyataan Plt Gubsu tersebut menanggapi tema seminar yang membahas tentang “ Kesiapan Daya Saing Indonesia di Era Komunikasi Digital” pada 11 Mei 2016. Selain seminar, kongres Aspikom juga ditandai rembuk nasional dan tour wisata ke Danau Toba. Adapun jumlah peserta kongres terdiri atas 260 peserta.

“ Sebagai warga Sumut, kita harus bangga menjadi tuan rumah kegiatan yang melibatkan para guru besar maupun pakar dan praktisi ilmu komunikasi dari seluruh Indonesia. Ini harus dimanfaatkan juga sebagai momentum kebangkitan dan promosi wisata Sumut,” ujar Erry yang rencananya akan membuka langsung kongres pada 10 Mei nanti di Hotel Madani, Jln. SM Raja Medan.

Rudianto, SSos. MIKom selaku ketua panitia menambahkan jika dalam pagelaran Kongres Aspikom IV/2016, nantinya juga akan digelar rembuk nasional sebagai forum diskusi para pendidik di program studi ilmu komunikasi. Lalu, esok harinya peserta kongres akan memilih jabatan Ketua dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Aspikom baru untuk periode 2016-2019.

“ Sebagai penutup atau puncaknya, peserta akan diajak berwisata ke Danau Toba dan Samosir. Sebelumnya, peserta juga akan dijamu makan malam oleh Plt Gubsu di kediamannya pada Selasa (10/05/2016) malam sekaligus penyerahan Aspikom Award,” sebut Rudianto.

Sementara itu, Dr Iskandar Zulkarnain, MSi menyebutkan para pembicara pada seminar nanti terdiri atas Benny Butar-butar (Garuda Indonesia), Usman Kansong (Media Indonesia), Wisnu Wijaya (PT Astra Internasional), DR Dadang Rahmat Hidayat, MSi (Unpad), dan DR Irwansyah MA (UI).

(Laporan dari Gedung Pemprovsu, MB-05)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2