Hari Ini Siswa SLTP/Sederajat Kota Medan Ujian Susulan

marasutan

Teks Foto : Kadisdik Kota Medan, Marasutan Siregar saat diwawancarai wartawan di Makodim 0201/ BS, Jumat (13/05/2016). (Rez)

Medan Berita – Para Pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP/Sederajat) akan melakukan ujian susulan pada Senin 16 Mei s/d Kamis 19 Mei 2016 di Kota Medan.

Hal tersebut diutarakan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Medan Marasutan Siregar saat ditemui wartawan di Makodim 0201/BS, Jumat (13/05/2016) siang.

Marasutan menerangkan bahwa ada tiga tujuan diselenggarakannya ujian susulan.

” Pertama dikarenakan untuk Indikotar pemetaan dari standar Nasional, lalu berfungsi sebagai bahan pertimbangan untuk ketingkat yang lebih tinggi dan untuk sebagai alat pembinaan bagi sekolah,” ujarnya.

Lanjut dikatakan Marasutan agar para murid untuk selalu mengejar Prestasi.

” Para murid/siswa jangan lagi percaya dan terfokus kepada pancingan-pancingan masalah kunci jawaban, karena kunci jawaban hanya ada didalam diri sendiri, tidak ada di televisi tidak ada di perguruan tinggi dan di Kabupaten/Kota,” ungkapnya.

Selain mengingatkan agar jangan percaya kepada kunci jawaban, Kadis Pendidikan juga berharap dan berdoa agar para siswa dapat menjadi generasi penerus.

” Kita doakan jumlah peserta SMP/SLTP/Sederajat tahun ini ada 44562 orang peserta dan mudah-mudahan ini generasi yang kita andalkan nantinya untuk yang lebih baik. Membangun negara ini menuju yang lebih baik,” ungkapnya.

Ujian susulan disediakan bagi siswa yang berhalangan dan dilakukan secara resmi bagi siswa yang sakit atau untuk hal tidak memungkinkan untuk hadir.

” Senin 16 Mei adalah ujian susulan Bahasa Indonesia, 17 Mei Matematika, 18 Mei ujian Bahasa Inggris dan 19 Mei adalah ujian susulan Ipa,” ungkap Kadisdik menerangkan.

(Laporan dari Medan, MB-06)

 

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2