Gubsu Serahkan Jaminan Sosial Kepada 2 Ribu Dai, Hafidz dan Hafidzah

Teks Foto : Gubsu, Ir H. Tengku Erry Nuradi, MSi saat Menyerahkan kartu kepesertaan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan. (Saf) 

Medan Berita – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Ir H. Tengku Erry Nuradi, MSi menyerahkan kartu kepesertaan jaminan sosial Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kepada 2 ribu dai, hafiz dan hafizah se-Sumut.

Penyerahan secara simbolik dilakukan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Tengku Erry Nuradi yang ke-52 dalam rangkaian acara sillahturahmi, buka puasa bersama dan Jamuan makan malam Gubsu dan Ketua TP PKK Sumut, Hj. Evi Diana bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) di rumah dinas Gubsu, Jln. Sudirman Medan, Kamis (30/06/2016).

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Sumatera Utara, H. Hasban Ritonga, Direktur Umum BPJS TK Naufal Mahfudz, Komisaris Utama Bank Sumut, Dirut Bank Sumut, IPQOH, FKUB, alim ulama, Bupati Walikota, tokoh masyarakat, Forum Strategis serta SKPD dan BUMD Sumut.

Dalam kesempatan itu, Erry mengatakan, meski nilainya tidak besar, namun Jaminan Sosila bagi Dai, Hafidz dan Hafidzah tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada para tokoh agama dan ulama. Tujuannya untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan perhatian serta kebersamaan dalam membangun Sumut.

Pemberian Jaminan Sosial tersebut, berangkat dari pengamatan selama ini, para ulama dan tokoh agama merupakan kelompok masyarakat yang kerap terlupakan.

“ BPJS Tenaga Kerja yang selama ini hanya diberikan kepada pekerja formal dan non formal. Kita melupakan para ulama dan tokoh agama. Berangkat dari pemikiran itu, beberapa hari sebelum Ramadhan, kita mendiskusikan dengan berbagai pihak untuk merealisasikan program ini. Alhamdulilah, Bank Sumut dan BPJS Tenaga Kerja sangat mendukung,” ujar Erry.

Erry menegaskan, jaminan serupa akan diberikan kepada tokoh dan pemuka lintas agama lainnya.

“ Tidak ada perbedaan satu agama dengan agama lain. Semua sama. Selanjutnya, jaminan sosial juga akan diberikan kepada tokoh pemeluk agama lainnya. Kebersamaan ini adalah wujud harmonisasi kerukunan umat beragama di Sumut,” sebut Erry.

Dalam kesempatan itu, Erry mengajak seluruh elemen masyarakat bersinergi dengan Pemprov Sumut menelurkan berbagai program dan terobosan dalam upaya menjadi Sumut salah satu provinsi yang terdepan.

“ Kalau semua instansi bisa bergandengan tangan, kita yakin tidak ada beban yang berat. Hari ini kita bersillahturahmi dalam upaya mengeratkan hubungan dan sinergitas. Sillahturahmi yang sudah dibina terus ditingkatkan untuk kuatkan sinergitas,” ujar Erry.

Sementara Direktur Umum BPJS TK, Naufal Mahfudz mengatakan, Program Perlindungan BPJS Tenaga Kerja kepada 2 ribu Dai, Hafiz dan Hafizah tersebut kerjasama Pemprov Sumut, Bank Sumut dan BPJS TK. Penyerahan secara simbolis diwakilkan kepada 7 orang perwakilan Dai, Hafiz dan Hafizah.

“ Program Perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian kepada kepada 2.000 Dai, Hafidz dan Hafidzah ini adalah yang pertama di Indonesia,” ujar Mahfudz.

Acara diawali dengan haflah Alquran oleh hafidz dan hafidzah yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Qori dan Qoriah Sumut di Gubernuran sejak pagi hari. Kemudian sore hari pembacaan ayat suci Alquran kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz Samin Pane serta buka puasa dan sholat maghrib berjamaah.

 

(Laporan dari Sumut, MB-03)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2