Gubernur Sumut Ajak Mahasiswa Kawal Pembangunan di Sumut

Teks Foto : Gubsu saat Sillaturahmi dan Berbuka Puasa bersama BEM se-Kota Medan dan Puluhan Anak Yatim. (Saf)

Medan Berita – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Ir H. Tengku Erry Nuradi, MSi mengajak seluruh elemen mahasiswa untuk terus mengawal roda pembangunan.

Harapan tersebut disampaikan Tengku Erry Nuradi dalam acara sillaturahmi sekaligus berbuka puasa dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kota Medan di Restoran Istana Koki, Jln. Cik Ditiro Medan, Minggu (03/07/2016).

Hadir dalam acara tersebut pengurus BEM dari 22 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Pergurusan Tinggi Swasta (PTS), perwakilan elemen dan organisasi kemahasiswaan.

Dalam kesempatan itu, Erry menyatakan, mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa harus terlibat dalam mendorong laju roda pembangunan di Sumut.

“ Selama ini, mahasiswa terus eksis melakukan kritik membangun melalui aksi unjukrasa. Ini positif jika tujuannya untuk kepentingan masyarakat Sumatera Utara. Tetapi mahasiswa jangan sampai ditunggangi oleh kelompok tertentu untuk kepentingan tertentu pula,” pesan Erry.

Erry juga mendorong mahasiswa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dalam upaya mencetak SDM tangguh penerus bangsa. Salah satunya dengan menggelar studi dan karya ilmiah, seminar dan pembekalan menjadi intrepreneur muda.

“ Mahasiswa adalah generasi muda penerus bangsa. Untuk itu, bekali diri dengan berbagai keahlian. Indonesia membutuhkan SDM-SDM yang tangguh dimasa mendatang,” sebut Erry.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumut menyerahkan santunan kepada Ikhsan Nasution, balita penderita lahir tanpa anus, buah hati pasangan Karnan Nasution dan Nur Hadiyah. Gubernur Sumut juga memberi santunan kepada puluhan anak yatim.

Sementara Ketua Panitia, Ari Sugarna mengatakan, BEM se-Kota Medan akan bersinergi dengan Pemprov Sumut.

“ Kita akan kawal pembangunan di Sumut. Mahasiswa siap berada di garda terdepan dalam mendorong pembangunan, peningkatan pelayanan dan perjuangan menyejahterakan rakyat,” sebut Ari.

Sebelum acara berakhir, BEM se-Kota Medan menyerahkan bingkisan karikatur kepada Gubernur Sumut.

 

(Laporan dari Sumut, MB-03)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2