Jalur Hijau Jalan Selamat Ketaren Dijadikan Ajang Bisnis

Teks Foto : Plang Larangan. (An)

Medan Berita –  Meskipun sudah ada plank larangan agar tidak berjualan, sepanjang jalur hijau di Jalan Selamat Ketaren, Desa Medan Estate, Percut Sei Tuan, Deli Serdang tetap saja lokasi tersebut bisa dijadikan ajang bisnis dengan cara dimanfaatkan pengusaha sebagai tempat meletakkan berbagai jenis tanaman dan pupuk miliknya.

Menurut Putri (19), pengendara Sepeda motor yang setiap hari melintas dari lokasi mengatakan, hal yang dilakukan pedagang tanaman itu sudah sangat menyalahi dengan alasan dikarenakan lokasi yang digunakannya jalur hijau yang seharusnya tidak boleh ada aktifitas sama sekali, justru digunakan untuk mencari keuntungan pribadi berdagang tanaman.

Putri juga menyebut pemanfaatan lahan itu dilakukan pengusaha tanaman, menurutnya karena adanya izin dari oknum pihak pemerintah daerah.

” Ia dugaanku pasti adalah oknum-oknum pemerintah daerah yang memberikan izin kepada pengusaha itu untuk menjual berbagai jenis tanaman yang dipajangkan, seperti menerima imbalan gitulah dari pengusaha tanaman itu buktinya hingga saat ini belum ada pihak terkait yang memberikan teguran ataupun tindakan terhadap pemilik tanaman itu padahal yang kuketahui bisnis tanaman milik pengusaha tersebut sudah berlangsung lama” ucap garis berparas wajah cantik ini.

Amatan Medanberita.co.id di lokasi, Minggu (24/07/2016) sore di seputaran kampus Unimed terpampang jelas plank yang bertuliskan ” Dilarang berjualan diatas tanah Universitas Negeri Medan (Unimed) dengan sertifikat tanah: no 1206/09/1985″ itu terlihat dikelilingi puluhan tanaman berbagai jenis.

(Laporan dari Percut, MB-05)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2