Gubsu Nyatakan Sumut Siap Jadi Tuan Rumah PTQN ke-27

example banner

Teks Foto : Gubsu Saat Melepaskan Keberangkatan Kafilah Sumut. (Saf)

Medan Berita – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Ir H. Tengku Erry Nuradi, MSi menyatakan Sumut siap menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional (MTQN) ke-27 tahun 2018 mendatang.

Kesiapan itu disampaikan dalam acara pelepasan keberangkatan Kafilah Sumut dari Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan, mengikuti MTQN ke 26 di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (26/07/2016).

Hadir dalam acara pelepasan, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumut, Drs H. Tohar Bayoangin, MAg, Ketua Harian LPTQ Sumut, Prof DR H. Mohd Hatta, MA, para pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut lainnya.

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry Nuradi berpesan kepada qori, qoriah, pelatih dan official tampil prima untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama Sumut di kancah nasional.

“ Raih prestasi dan jaga nama baik Sumut. MTQN sebelumnya, kita hanya mampu menempati peringkat 9. Untuk kali ini, Sumut pantas berjuang untuk bisa ke peringkat 4 atau 5 besar. Jangan lupa menjaga kekompakan tim. Kebersamaan akan menimbulkan kekuatan dan semangat,” harap Erry.

Tidak lupa Erry berpesan agar Kafilah Sumut membangun citra positif diharapkan dapat menimbulkan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah MTQN ke 27 tahun 2018 mendatang.

Sumut sendiri, sebut Erry, tidak pernah lagi menjadi tuan rumah peksanaan MTQN setelah 46 tahun lalu.

“ Mari kita perjuangkan bersama. Insya Allah, kita siap menjadi tuan rumah untuk MTQN berikutnya. Dan ini akan menjadi momentum dan cikal lahirnya Islamic Centre di Sumut,” ujar Erry.

Dalam kesempatan itu, Erry juga mengatakan, tilawatil quran mampu menginspirasi umat Islam karena Al Quran merupakan wahyu Ilahi yang bisa diimplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“ Membaca Alquran membawa berkah dunia dan berkah akhirat. Kalau masyarakat menjadikan Alquran sebagai inspirasi, sumber motivasi, maka pasti lingkungan masyarakat akan menjadi berkah dan keberkahan itu akan menjadi perubahan yang baik di masyarakat,” sebut Erry.

(Laporan dari Medan, MB-03)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait