PPIH Embarkasi/Debarkasi Medan Tahun 1437 Hijriyah 2016 Dilantik

Teks Foto : Gubsu Saat Melantik PPIH Embarkasi/Debarkasi Medan Tahun 1437 Hijriyah 2016. (Saf) 

Medan Berita – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Ir H. Tengku Erry Nuradi mengimbau Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Medan memberikan pelayanan prima bagi calon jamaah haji sebagai tamu Allah.

Imbauan tersebut dikemukakan Tengku Erry Nuradi usai melantik PPIH Embarkasi/Debarkasi Medan Tahun 1437 Hijriyah 2016 dan Meal Test yang diselenggarakan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumut di Aula Hotel Al Munawarroh Asrama Haji Medan, Jln. AH Nasution Medan, Selasa (26/07/2016).

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama RI, H. Hasan Fauzi, Kakanwil Kemenag Sumut, Drs H. Tohar Bayoangin, MAg, pewakilan MUI Sumut, H Arso, Kakan Kemenag Kabupaten/Kota seSumut, perwakilan manajemen Garuda Indonesia, pimpinan Kantor Imigrasi Sumut, Bea Cukai serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Erry mengatakan, penyelenggaraan ibadah haji merupakan tugas nasional yang menjadi tanggung jawab pemerintah. Oleh karena itu, pemerintah wajib memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan terbaik melalui sistem dan manajemen penyelenggaraan prima agar pelaksanaan ibadah haji berjalan dengan aman, tertib dan nyaman.

“ Saya berharap, PPIH harus bisa menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji, karena menyangkut kesejahteraan lahir dan batin jamaah haji, juga menyangkut nama baik dan martabat bangsa Indonesia di luar negeri, khususnya di Arab Saudi mengingat pelaksanaannya bersifat massal dan berlangsung dalam jangka waktu yang terbatas,” harap Erry.

Erry juga berpesan, PPIH Embarkasi/Debarkasi Medan Tahun 1437 H yang baru dilantik, bekerja sepenuh hati dan ikhlas sehingga jamaah haji merasa terayomi, diperhatikan dan dilayani dengan baik.

“ Calon jamaah haji adalah tamu Allah. Maka harus kita layani dengan baik. Jangan sampai pelayanan yang buruk di tanah air menimbulkan tekanan psikologis bagi jamaah haji hingga terbawa-bawa saat melaksanakan rukun haji. Ini dampaknya akan tidak baik,” pesan Erry.

Usai acara pelantikan PPIH Embarkasi/Debarkasi Medan 1347 Hijriyah, Gubernur Sumut didampingi Sekjen PHU Kemenag H Hasan Fauzi, Kakanwil Kemenag Sumut, Tohar Bayoangin, pewakilan MUI Sumut, H. Arso, Kakan Kemenag Kabupaten/Kota seSumut, perwakilan manajemen Garuda Indonesia, pimpinan Kantor Imigrasi Sumut, Bea Sukai, melakukan peninjuauan kualitas menu (meal test) makanan yang akan disajikan kepada jamaah haji saat dalam penerbangan Garuda Indonesia.

(Laporan dari Medan, MB-03)

 

 

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2