Gelar Ops Cinta Kasih, Puluhan Pelajar Terjaring

Teks Foto : Kaum Pelajar Saat Diamankan ke Mako Polsek Percut Sei Tuan. (An)

Medan Berita – Polsek Percut Sei Tuan menggelar razia Ops Cinta Kasih di sejumlah warung internet (Warnet) yang berada di kawasan Kecamatan Percut Sei Tuan dan Medan Tembung, Jumat (05/08/2016) pagi. Dalam operasi itu, petugas berhasil menjaring puluhan pelajar yang bolos sekolah.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Lesman Zendrato ketika dikonfirmasi, Jumat sore mengatakan, operasi ini digelar merupakan perintah dari Kapolresta Medan yang harus dilaksanakan yang bertujuan untuk mengantispasi tindak kejahatan ataupun penegakkan kedisiplinan di dunia pendidikan. Kegiatan tersebut dimulai sejak pagi sampai dengan sore hari dengan menyisir ke warnet-warnet yang berada di wilayah hukum (wilhkum).

” Operasi itu disebut sebagai operasi Cinta Kasih, yang mana sasarannya adalah para pelajar baik SD, SMP maupun SMA yang diketahui bermain game internet di waktu jam sekolah. Dari sana, petugas menjaring lebih kurang puluhan siswa yang terdiri dari pelajar SMP maupun SMA yang diketahui bolos dari jam pelajaran di sekolahnya,” ujar Kapolsek.

Setelah dikumpulkan, lanjut Lesman, puluhan pelajar itu dibawa ke Mapolresta Medan guna diberikan pengarahan serta bimbingan.

” Usai mereka mendapat arahan dan bimbingan di Polresta Medan, puluhan pelajar itu kita bawa kembali ke Mako untuk diberikan kembali arahan dan bimbingan. Selanjutnya, setelah membuat surat pernyataan, puluhan siswa itu kita pulangkan ke rumahnya masing – masing. Razia Cinta Kasih ini akan terus setiap paginya kita lakukan, supaya tidak ada lagi anak – anak pelajar yang bermain di warung internet (warnet) pada jam – jam sekolah. Maka dari itu kita menghimbau kepada seluruh siswa baik SD, SMP maupun SMA agar tidak lagi bermain internet pada waktu jam sekolah, apalagi masih mengenakan seragam sekolah. Jika tetap terjaring, kita akan panggil kepala sekolahnya masing-masing,” tegas Zendrato.

(Laporan dari Percut, MB-05)

Please follow and like us:
0

Comments

comments

Enjoy this blog? Please spread the word :)