Warga Pertiwi Diamuk Massa di Tembung

Teks Foto : RSH saat diintrogasi Panit 2 Reskrim dan Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan. (An)

 

Medan Berita – Satu dari 2 pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) inisial RSH (24) warga Jln. Pertiwi Baru, Gg. Terong Tembung, Percut Sei Tuan, Deliserdang babak-belur diamuk massa di Jln. Mesjid, Pasar 8 Tembung karena dipergoki mencuri sepedamotor di teras rumah Frans Afandi Tampubolon (26), Sabtu (06/08/2016) sore.

Informasi yang dihimpun Medanberita.co.id sebelum pencurian terjadi, RSH dan rekannya O (25) warga Jln. Mustika, Medan Tembung (DPO), siang itu melintas di Jalan Mesjid dengan mengendarai sepedamotor Honda Supra. Tepat di depan rumah korban kedua pencuri itu mendapati sepedamotor Honda Verza warna hitam BK 4978 XA0 milik Frans yang terparkir di teras rumah dengan posisi kunci kontak lengket.

Kedua pelaku kemudian berhenti di depan rumah, lalu RSH turun dari sepedamotor dan kemudian berjalan menuju teras rumah. Sedangkan O tetap berada di atas sepedamotor yang mesinnya masih menyala. RSH kemudian menggiring sepedamotor korban keluar dan lalu menyalakan kunci kontak dan kabur. Disaat bersamaan, korban yang saat itu sedang membeli rokok di warung tak jauh dari rumahnya mendapati sepedamotor miliknya dilarikan pria bertato tersebut.

Seketika itu juga korban langsung berteriak maling sembari mengejar dan berhasil menarik batang sepetamotor, sehingga RSH dan sepedamotor korban terjatuh ke dalam parit. RSH langsung berdiri dan lari menuju rekannya. Namun korban dibantu warga sekitar berhasil menghempaskan sepedamotor pelaku hingga RSH terjatuh sementara rekannya O saat itu berhasil kabur bersama sepedamotornya.

Massa yang seketika itu naik pitam tanpa dikomandoi langsung menghakimi RSH yang tertangkap dan berusaha membakar pria itu hidup-hidup lantaran di lokasi warga kerap kehilangan sepedamotor. Beruntung nyawa pemuda berkulit coklat tersebut dapat diselamatkan setelah personil Reskrim Polsek Percut Sei Tuan yang mendapat informasi tiba di lokasi dan mengamankan RSH serta memboyongnya ke Mako guna menjalani pemeriksaan intensif, berikut sepedamotor hasil curian.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, AKP Hendrik Temaluru ketika dikonfirmasi mengatakan jika pihaknya masih mengembangkan kasusnya.

” Kasusnya masih kita kembangkan guna meringkus rekan tersangka yang berhasil kabur,” ujarnya.

(Laporan dari Percut, MB-05)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2