Ditipu Uang Rp.100 Ribu, Laporan WNA Cepat Ditindaklanjuti Polisi

Teks Foto – Bersama Korban dan Petugas, Pelaku (Posisi Jongkok) usai diamankan ke Mako Polsek Sunggal (Mus)

 

Medan Berita – Hanya gara-gara dirinya ditipu uang sebesar Rp.100 ribu, laporan salah seorang Warga Negara Asing ( WNA) asal Belgia cepat ditindaklanjuti tim khusus unit Reskrim Polsek Sunggal. Hal hasil pelakupun akhirnya berhasil ditangkap.

Data yang dihimpun peristiwa tersebut berawal saat turis bernama lengkap Firouzi Mehdi (25) mendatangi terminal Pinang Baris Sunggal niat untuk menumpang bus tujuan hendak berlibur ke kota Parapat.

Setibanya di terminal bus, pelaku PH (38) warga TB. Simatupang, Sunggal kemudian menghampiri sang bule dan menawarkan diri untuk mengantarkan wisatawan tersebut ke tempat tujuan yang diinginkannya dengan meminta uang sebesar Rp.100 ribu.

Mendengar ongkos yang cukup murah, korbanpun menyerahkan uang tersebut kepada sang supir. Dengan menggunakan Angkutan Kota (Angkot), lalu korbanpun berangkat berharap akan sampai ke tempat tujuan. Namun apa yang dialami bule itu, bukanya diantar ke Perapat, malah dianya hanya diantar sampai ke terminal Amplas saja.

Kesal dengan perbuatan pelaku, turis yang bekerja sebagai guru bahasa inggris itu kemudian mendatangi mako Polsek sunggal guna melaporkan hal yang dialaminya.

Petugas yang mendapat laporan tentang adanya penipuan terhadap warga negara asing, langsung melakukan pengejaran bersama korban dan berhasil mengamankan pelaku.

Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri, Sabtu (08/10/2016) sekitar jam 14:00 WIB saat dikonfirmasi awak media mengatakan, pihaknya telah mengamankan pelaku.

” Pelaku PH sudah kita amankan dan saat ini masih dilakukan penyelidikan,” jelasnya.

(Laporan dari Medan Sunggal, MB-02)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2