Gubsu Erry Nuradi: ICMI Muda Harus Sumbangkan Pemikiran Untuk Pembangunan

Teks Foto: Gubsu, HT. Erry Nuradi foto bersama Para pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Sumut di ruang kerja, Kantor Gubernur, Kamis (27/10/2016). (Il)

Medan Berita  

Gubernur Sumatra Utara (Gubsu), HT. Erry Nuradi berharap para cendekiawan muda berkontribusi untuk membangun daerah. Karena menurut Gubernur, banyak para pemuda memiliki potensi besar dalam berbagai bidang karena pemuda memiliki jiwa kreatif, inovatif dan tidak gampang menyerah.

Hal tersebut disampaikan Erry saat menerima audiensi pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Sumut di ruang kerja, Kantor Gubernur, Kamis (27/10/2016). Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Umum ICMI Muda Sumut, Rahmat Kartolo Simanjuntak, Sekretaris, Ismail Marzuki dan sejumlah pengurus lainnya. Sementara Gubernur didampingi Staf Ahli Aspan Sopian.

Dalam pertemuan tersebut, Erry menyebutkan bahwa Indonesia punya sejarah yang tidak terlupakan tentang kiprah kelompok pemuda baik dalam memperjuangkan kemerdekaan hingga mengisi serta berpartisipasi dalam pembangunan seperti sekarang ini.

” Seperti kata Presiden Soekarno, berikan aku 10 pemuda, maka akan kugoncang dunia. Cukup banyak tokoh muda muslim yang berprestasi di berbagai bidang. Salah satunya di bidang olahraga yang baru saja mengikuti ajang kompetisi tingkat nasional membawa nama Sumut,” ujar Erry.

Karenanya, ia menyambut baik kehadiran pengurus ICMI Muda Sumut yang dalam waktu dekat akan segera dilantik untuk periode 2016-2021.

” Selamat atas diamanahkannya kepengurusan ICMI Muda kepada kawan-kawan. Saya berharap keberadaan ICMI Muda Sumut dapat menyumbangkan pemikiran untuk pembangunan Sumut, pemikiran cemerlang yang lepas dari kepentingan-kepentingan kelompok atau golongan,” jelasnya

Disampaikannya, perlunya peran serta ICMI Muda dalam hal pembangunan di Sumut juga mengingat kondisi provinsi ini sedang mengalami persoalan hukum yang diharapkan kedepan bisa lebih baik lagi, kompetitif, paten dan sejahtera.

” Sumut saat ini sedang dalam sorotan masalah hukum. Kita berharap kita bisa memperbaikinya. Saya yakin ICMI Muda Sumut dapat memberikan masukan dari berbagai diskusi, seminar dan lainnya. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada para pengurus yang akan dikukuhkan nantinya,” sebutnya.

Sementara Ketua Umum ICMI Muda Sumut, Rahmat Kartolo Simanjuntak mengatakan pihaknya berencana menggelar kegiatan pelantikan pengurus ICMI Muda Sumut pada 10 November mendatang. Mereka mengapresiasi Gubernur Sumut yang juga punya pengalaman baik dengan ikatan cendekiawan tersebut, dimana pada 2007 lalu, telah memfasilitasi kegiatan pertemuan tingkat nasional di Medan sebagai tuan rumah.

” Kami tahu ICMI Muda ini bukan barang baru bagi Pak Gubernur. Beliau bahkan pernah menerima ICMI Muda Award pada 2008 lalu,” katanya.

Selain itu, lanjut Rahmat, pihaknya pun berharap Gubernur berkenan menjadi Ketua Dewan Pembina ICMI Muda Sumut, yang kemudian mendapat sambutan positif dari Erry.

Selain pelantikan yang akan dihadiri langsung Ketua Majelis Pimpinan Nasional ICMI Muda, Ahmad Zakiyuddin didampingi Majelis Pendiri ICMI Muda, Iqbal Pariwangi yang juga Ketua Hubungan Antar Lembaga DPD RI, akan diisi kegiatan berupa donor darah, seminar Nasional dengan kehadiran MenPAN-RB serta kegiatan lainnya bertempat di Hotel Soechi, Medan.

” Kita juga akan menyampaikan Award kepada tokoh muda Sumut yang berprestasi seperti anggota DPD RI, Dedi Iskandar Batubara dan Wali Kota Tanjung Balai, M. Syahrial. Karenanya kami memohon kesediaan Bapak Gubernur untuk hadir pada acara pelantikan ICMI Muda Sumut periode 2016-2021 nantinya,” pungkas Rahmat yang dibalas kesediaan oleh Gubernur.

(Laporan dari Sumut, MB-03)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2