Rampok HP Mahasiswa Polmed, Satu Dari Tiga Pelaku Tewas

Teks Foto: Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Aryya Nusa Hendrawan bersama personil saat melihat Jenazah Pelaku D di ruang RS Bhayangkara, Medan. (Mus)

Medan Berita

Satu dari tiga pelaku perampokan handphone milik Mahasiswa Politeknik Medan (Polmed) yang terjadi di Jln. Dr.Mansyur, Kec. Medan Baru tewas dihajar massa, Senin (07/11/2016) malam, sekira pukul 22:35 WIB.

Adapun identitas pelaku yang tewas itu inisial D warga Simalingkar B, Gg. Sekolah sementara rekan pelaku inisial A warga Simalingkar B kristis akibat dihajar massa sedangkan seorang pelaku lainnya inisial JH (16) warga Sari Rejo Polonia No.48 mengalami luka memar dibagian tubuhnya.

Menurut informasi yang diperoleh, kejadian itu berawal saat korban Muhammad Ali Siregar (19) baru saja keluar dari gerai Indomaret membeli cemilan malam, tiba-tiba satu dari ketiga pelaku yang saat itu berboncengan menggunakan kendaraan sepeda motor Honda Revo langsung merampas handphone Xiomi dari tangan korban.

Korban yang tak mau handphone barunya dirampas para pelaku tersebut, dengan spontan menarik baju dari salah satu pelaku yang diboncengan paling belakang sambil meneriaki rampok.

” Tadi saya baru keluar dari gerai Indomaret, tiba-tiba mereka (Pelaku) langsung merampas handphone dari tangan saya. Kemudian saya tarik baju dari salah satu pelaku yang dibonceng dan akhirnya mereka (Pelaku) langsung terjatuh, pak,” ungkap korban anak kostan Jln. Dr.Mansyur, Gg. Saudara, Kel. Merdeka, Kec. Medan Baru ini.

Warga yang melihat aksi perampokan tersebut langsung memukuli kawanan pelaku hingga membuat satu dari ketiga pelaku tewas dihajar massa.

” Begitu terjatuh, mereka (Pelaku) langsung dipukuli massa, pak,” ujar Ali.

Mendapat laporan adanya tiga pelaku perampokan handphone dihajar massa, Petugas Kepolisian Polsek Medan Baru langsung mendatangi lokasi kejadian guna mengamankan para pelaku dari amukkan massa dan membawa ketiga pelaku ke RS Bhayangkara, Medan untuk mendapat perawatan medis.

Amatan di RS Bhayangkara, satu dari kawanan pelaku inisial D akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya dan langsung dibersihkan tim medis guna dimasukan ke dalam ruangan jenazah, sementara dua pelaku lainnya masih dalam perawatan.

” Tadi kita mendapat informasi adanya tiga pelaku perampokan handphone dihajar massa, mendapat informasi itu, kemudian kita langsung turun ke lokasi kejadian. Namun satu dari ketiga pelaku ini tewas dihajar massa, sedangkan dua diantaranya masih mendapat perawatan medis dan selanjutnya kedua pelaku akan kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ucap Kapolsek Medan Baru, Ronni Bonic didampingi Kanit Reskrim, Iptu Aryya Nusa Hendrawan saat di RS Bhayangkara Medan.

Sementara, pelaku inisial JH saat diinterogasi petugas di RS Bhayangkara mengaku bahwa aksi perampasan handphone milik korban itu dilakukan almarhum D.

” Yang rampas handphone milik korban si D sekaligus Joki sepeda motor kami (Pelaku),” ungkap JH, seorang pelajar kelas 3 SMP.

(Laporan dari Medan, MB-02)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2