Diduga Pungli, Oknum Juper Lantas Diringkus Tim OTT

Teks Foto: Ilustrasi diduga oknum Juper Lantas Polsek Pancurbatu inisial Bripka LS melakukan pungli dari pemilik kendaraan. (MB)

Medan Berita 

Diduga melakukan pengutipan liar (Pungi), seorang oknum polisi inisial Bripka LS dari unit Polantas Polsek Pancurbatu, Polrestabes Medan, diringkus tim OTT (Operasi Tangkap Tangan) Polda Sumut, Selasa (08/11/2016) malam.

Belum diketahui secara pasti jumlah uang yang diamankan dari Bripka LS, namun dari tangannya petugas mengamankan sejumlah uang yang terdapat dikantongan plastik asoi yang ada diatas meja oknum tersebut.

Informasi yang dihimpun dilapangan menyebutkan, sore itu, salah seorang keluarga korban kasus kecelakaan lalulintas mendatangi Bripka LS di ruang Juper Lantas Polsek Pancurbatu. Setibanya disana mereka bermohon kepada penyidik tersebut agar kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu bisa dipinjam pakai.

Kemudian Bripka LS diduga berusaha memeras korbannya dengan cara meminta uang dengan alasan biaya mengeluarkan barang bukti sepeda motor terkait kasus lakalantas tersebut dan hal itu dipenuhi korban dengan memberikan sejumlah uang kepada Bripka LS.

Usai menerima dana yang disepakati, Bripka LS kemudian ditangkap petugas dari Polda Sumut. Hal tersebut sebagaimana dikatakan sumber yang layak dipercaya kepada awak media, Rabu (09/11/2016) saat ditemui di Pancurbatu.

” Memang ada semalam tiga orang yang datang ke Polsek ini melakukan penggerebekan, kalau tak salah dari Dit Propam Polda Sumut yang datang, kalau masalah berapa uang yang diamankan, aku kurang tau, tapi yang jelas ada uang diamankan dari atas meja didalam kantong plastik,” ujarnya sembari memohon namanya tidak ditulis.

Kapolsek Pancurbatu, Kompol Frido Gultom saat dikonfirmasi awak media membenarkan ditangkapnya salah seorang anggotanya inisial Bripka LS dan dirinya mengaku kasus yang menjerat anggotanya itu, sepenuhnya ditangani oleh Dit Propam Polda Sumut.

” Ya, memang benar ada anggota kita yang diamankan oleh Dit Propam Poldasu, dan saat ini dia masih berada disana untuk menjalani pemeriksaan,” jelas Frido.

(Laporan dari Medan, MB-03)

Please follow and like us:
0

Comments

comments

Enjoy this blog? Please spread the word :)