Ratusan Pengunjung Heboh, Lift Plaza Medan Fair Jatuh

Teks Foto: Seorang Petugas Service saat melakukan pemeriksaan salah satu lift Plaza Medan Fair yang terjatuh. (MB)

Medan Berita

Ratusan pengunjung Pusat perbelanjaan Plaza Medan Fair mendadak heboh, pasalnya salah satu lift gedung berlantai 5 yang berlokasi di Jln. Gatot Subroto, Kec. Medan Petisah tersebut tiba-tiba saja terjatuh dari lantai 1 ke lantai basement, Sabtu (11/03/2017) sekira pukul 13:39 WIB.

Menurut Ros (45) salah satu pengunjung saat ditemui medanberita.co.id di lokasi kejadian mengatakan, jatuhnya salah satu lift disebabkan karena kelebihan muatan.

” Barangkali karena kebanyakan bang yang masuk ke dalam lift tersebut makanya jatuh dari lantai 1 lagi ke lantai basement,” sebutnya.

Ketika ditanyakan adanya pengunjung yang menjadi korban, wanita berkerudung ini tidak mengetahui pasti akan hal itu.

” Belum tau bang ada korban tidaknya atas jatuhnya lift tersebut,” cetus ibu rumah tangga ini.

Mendapat kabar adanya salah satu lift Plaza Medan Fair terjatuh, amatan di lokasi terlihat Petugas Polsek Medan Baru turun ke lokasi dan langsung melakukan pemeriksaan. Terlihat ratusan pengunjung memadati areal lokasi serta sejumlah petugas Security berjaga-jaga di depan pintu lift yang jatuh.

Terkait Jatuhnya Lift, Marcom Manager: Atas nama Manajemen Plaza Medan Fair kami mohon maaf

Terkait kejadian salah satu lift penumpang di Plaza Medan Fair dari lantai basement menuju lantai 1 tiba-tiba turun ke lantai basement, pihaknya menyayangkan hal itu terjadi.

” Kami sangat menyayangkan alarm lift tidak berbunyi, sehingga karena hal ini kami sedang melakukan investigasi terhadap PT. Panca selaku vendor Service & Maintenance Lift Plaza Medan Fair,” ungkap Lenny Yun didampingi Boru Manalu, Marketing Komunikasi Manager saat dikonfirmasi medanberita.co.id melalui handphone selular.

Ia menambahkan, akibat kejadian ini tidak ada kerusakan atau pengunjung yang terluka walaupun sebelumnya, pengunjung yang berada dalam lift sempat panik.

” Selama ini kami telah menunjuk PT. Panca sebagai vendor untuk melakukan Service & Maintenance Lift Plaza Medan Fair secara berkala dilakukan mereka sesuai jadwal. lift tersebut sudah bisa beroperasi kembali setelah 2 jam dilakukan perbaikan,” jelasnya seraya menambahkan atas nama Manajemen Plaza Medan Fair pihaknya meminya maaf kepada seluruh pengunjung Plaza Medan Fair karena telah merasakan ketidaknyamanan atas kejadian itu.

Hal senada juga dikatakan Kapolsek Medan Baru, Kompol Ronni Bonic mengatakan saat posisi lift di lantai dasar indikator over kapasitas sudah menyala namun peringatan ini tidak diindahkan pengunjung akibatnya lift yang hendak naik keatas sempat ngadat.

” Tidak ada korban atas kejadian itu,” ucap Ronni singkat.

(Laporan dari Medan, MB)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2