Rumah Semi Permanen di Desa Batu Mbelin Ludes Terbakar

Teks Foto: Panit Reskrim Polsek Pancurbatu, Iptu Timbul Pakpahan (Kemeja Biru) Bersama Anggota Saat Melakukan Penyelidikan dan Memintai Keterangan Saksi di Lokasi Kebakaran. (MB)

 

Medan Berita

Satu unit rumah semi permanen yang berada di Dusun II Rumah Gerat, Desa Batu Mbelin, Kec. Sibolangit ludes terbakar. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan ditaksir kerugian puluhan juta rupiah, Rabu (03/05/ 2017), sekira pukul 01:00 WIB.

Kronologis kejadian berawal saat kepala keluarga, Rusli Tarigan (50) bersama istri, Bunga boru Ginting, dan 5 anaknya sedang tertidur pulas di dalam rumah.

Kemudian pada pukul 01:00 WIB, Kepala dusun (Kadus), Aslina boru Barus (44) yang rumahnya bersebelahan dengan rumah korban melihat adanya api yang menyala dibelakang rumah korban.

Spontan saksi mata itu berteriak sembari memanggil korban dan keluarganya mengatakan “api… api”, mendengar teriakan tersebut, seketika itu korban dan keluarganya yang tidur di ruang tamu dekat dengan dapurpun tiba-tiba terbangun.

Namun api terus menjalar dan membakar semua isi dapur dan kemudian merambat ke ruang tengah rumah korban, warga sekitar yang terdiri dari Antoni Ginting (38), Andi Tarigan (35), Sejahtra Barus (36) dan lainnya yang melihat adanya kobakaran api membakar rumah korban berupa untuk melakukan pemadaman api namun dikarenakan air sulit didapat, sijago merah pun berhasil melahap seisi rumah korban rata dengan tanah.

Beruntung dalam kejadian tersebut, korban dan keluarganya selamat dan tidak ada yang meninggal dunia atau menderita luka bakar.

Saat dikonfirmasi medanberita.co.id, Kapolsek Pancurbatu melalui Kanit Reskrim, Iptu Sehat Tarigan, Rabu (03/05/2017) pagi membenarkan kejadian tersebut.

” Bahwa hasil interogasi dengan korban yang bekerja sebagai Petani dan saksi bahwa sebelumnya listrik sempat padam sehingga korban menyalakan lilin, dan korban mengaku sempat memasak air dengan kayu api hingga api begitu cepat menjalar dan membakar rumah milik korban,” jelas Kanit seraya menambahkan saat ini aparat pemerintah desa sedang berupaya membantu para korban.

(Laporan dari Medan, MB)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2