Warga Sebut Dinsos Tak Mau Tahu Nasib Gepeng di Medan

Teks Foto: Gepeng Terlihat Tertidur Pulas di Pinggir Jalan Nibung Raya, Kel. Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah. (MB)

Medan Berita

Semakin menjamurnya para gelandangan dan pengemis (Gepeng) yang ada di sejumlah kawasan di Kota Medan tampaknya menjadi momok bagi kalangan masyarakat yang melihat kondisi kaum gepeng tersebut.

Tidur di emperen toko dengan beralaskan kartun sudah hal yang biasa dilihat. Terkadang kalangan masyarakat yang melihat kondisi mereka, ada yang merasa hibah, dengan membagi-bagikan makanan kepada kaum gepeng sebagai tanda rasa kemanusiaan antar sesama.

” Kasian juga bang melihat kondisi mereka tidur di emperan toko setiap harinya, dengan memberikan nasi bungkus, saya anggap itu bisa mengurangi beban mereka,” ucap Joel (38) saat membagikan nasi bungkus kepada kalangan gepeng yang ada di Jalan Nibung Raya, Kel. Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Rabu (16/08/2017) malam.

Menurutnya, dalam hal ini pihak terkait harus mencari jalan keluar agar hal itu tidak terjadi kembali dan selalu perduli dengan nasib mereka.

” Harusnya Pihak Dinas Sosial Kota Medan memperdulikan nasib mereka dan bukan terkesan tak mau tau karena semakin hari terlihat semakin menjamur saja di tempat tersebut, baik siang maupun malam,” sebut pria status lajang ini.

Hal senada juga diutarakan, Hamjah (35), pengendara sepeda motor yang melintas di kawasan tersebut mengatakan, peran pemerintah daerah sangat penting terhadap nasib gepeng nantinya.

” Dalam hal ini Walikota Medan, Djulmi Eldin harus mencari solusi agar para gepeng tersebut tidak kembali lagi tidur di emperan toko karena gepeng itu juga bisa kita temukan hampir di setiap pinggir jalanan kota medan,” harap pemuda asal Medan ini.

Pantauan medanberita.co.id di lapangan terlihat sejumlah gepeng tertidur pulas usai menikmati santapan makan malam yang diberikan sejumlah pengendara yang melintas di kawasan tersebut.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak terkait.

(Laporan dari Medan, MB)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2