Info Penggerebekan Spa Barca, Petinggi Sat Reskrim Polrestabes Tidak Transparan

Teks Foto: Spa Barca, Jalan Kapten Muslim, Komplek Mega Com Blok. A No.12 A/B, Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia. (MB)

 

Medan Berita

Konfirmasi info penggerebekan Spa Barca, Direktur Sumut Institute menyebut Petinggi Sat Reskrim Polrestabes Medan Tidak transparan.

Sebelumnya informasi adanya penggerebekan yang dilakukan petugas Sat Reskrim Polrestabes Medan di Spa Barca, Jalan Kapten Muslim, Komplek Mega Com Blok. A No.12 A/B, Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (12/09/2017) sore.

Awak media kemudian mengkonfirmasi hal itu melalui handphone selular kepada Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Febryansyah, Rabu (13/09/2017) sekira pukul 20:14 WIB, sampai berita ini diturunkan, Kamis (14/09/2017) siang belum ada jawaban.

Menanggapi belum adanya keterangan resmi dari pihak terkait usai dilayangkan konfirmasi via sms selama 2 hari, Direktur Sumut Institute, Osriel Limbong, MSi akhirnya angkat bicara, Kamis (14/09/2017) siang.

Ia menyebut sejak diberlakukan Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 tahun 2008, harusnya Kepolisian bersikap transparan demi kepentingan publik dan bukan malah sebaliknya.

” Masyarakat ingin mengetahui keterbukaan tentang kinerja Kepolisian khususnya Pihak Sat Reskrim Polrestabes Medan terkait adanya informasi yang diterima Wartawan tentang penggerebekan Spa Barca tersebut,” ucap Osriel.

Aktifis’98 ini menjelaskan, petugas kepolisian bekerja untuk masyarakat harusnya tidak acuh kepada kalangan media yang ingin mengetahui kebenaran info penggerebekan tersebut apalagi tujuan untuk dipublikasikan ke media agar masyarakat mengetahuinya.

” Katakan saja fakta sebenarnya, jika tidak benar dilakukan penggerebekan di Spa Barca, ia bilang tidak ada, jangan seolah terkesan tak mau tau, apalagi tidak menanggapi konfirmasi tentang adanya informasi penggerebekan yang dilakukan. Dalam hal ini saya harap sebagai orang nomor satu di Mako Polrestabes Medan menegur pimpinan Sat Reskrim Polrestabes Medan agar kepolisian itu dipandang baik oleh masyarakat nantinya,” pungkas Osriel.

Menurut keterangan dari sumber saat ditemui di lokasi kejadian, sebelumnya sejumlah petugas Sat Reskrim Polrestabes unit Vice Control ( VC) dengan menggunakan kendaraan roda empat melakukan penggerebekan Spa Barca milik H, Selasa (12/09/2017) sekira pukul 17:00 WIB.

” Spa Barca digerebek Petugas VC Polrestabes, Selasa (14/09/2017) sekira pukul 17:00 WIB. Dari tempat itu ada kurang lebih 8 orang trafis termasuk kasir serta 4 orang tamu yang dibawa petugas,” kata sumber di lokasi kepada Wartawan.

Selanjutnya, kata pria berwajah tampan ini, para petugas kemudian memboyong belasan orang dari Spa Barca tersebut.

” Para petugas kemudian membawa mereka (12 Orang-Red) menggunakan Mobil Jenis Fortuner dan Kijang Innova menuju ke kantor Sat Reskrim Polrestabes Medan, Jalan HM. Said No.1, Medan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas sumber.

(Laporan dari Medan, MB)

Please follow and like us:
0

Comments

comments

Enjoy this blog? Please spread the word :)