Halte Beralih Fungsi Jadi Tempat Sampah di Helvetia

Teks Foto: Terlihat Tumpukan Sampah Sampai ke Badan Jalan, Tepatnya di Jalan Kapten Muslim, Simpang Gg. Jawa, Kel. Sei Sikambing, Kec. Medan Helvetia. (MB)

 

Medan Berita

Halte yang diketahui berfungsi sebagai tempat menaikan dan menurunkan penumpang dari angkutan umum tampaknya beralih fungsi menjadi tempat sampah.

Hal itu terlihat di Jalan Kapten Muslim, simpang Gg. Jawa, Kel. Sei Sikambing, Kec. Medan Helvetia.

Banyaknya tumpukan sampah organik dan anorganik sampai ke badan jalan di depan Halte tersebut menyebabkan warga yang berdomisi dan penumpang angkutan umum yang menggunakan Halte di lokasi menjadi resah.

Hal itu seperti yang dikeluhkan Joko (48) salah seorang warga yang berdomisili di seputaran kawasan tersebut mengatakan, dirinya merasa keheranan Halte beralih fungsi sebagai penampungan sampah.

” Kok bisa ia Halte yang sebelumnya dibangun Pemko Medan dengan biaya cukup besar jadi tempat sampah dan peralihan ini sudah berlangsung cukup lama,” ucapnya kepada medanberita.co.id, Selasa (03/10/2017) sekira pukul 14:20 WIB.

Ia menambahkan, hal tersebut terjadi menurutnya disebabkan karena pihak terkait tidak mau tau akan tumpukan sampah di kawasan itu.

” Harusnya pihak Kecamatan dan Dinas Kebersihan tinjau ke lokasi. Apakah pantas Halte yang di dirikan sebelumnya menjadi tempat penampungan sampah,” sebut pria paruhbaya ini.

Hal senada juga dikatakan Jhon (56) warga sekitar menyebut, adanya tumpukan sampah di kawasan rumah tinggalnya itu warga menjadi resah.

” Keluhan warga, selain mengandung bau dan kotor serta dengan adanya tumpukan sampah itu warga yang tinggal di seputaran daerah ini merasa tercemar saat menghirup udara segar dan pastinya dapat menimbulkan penyakit nantinya,” ujar Joko.

Lain halnya menurut penuturan Mustafa (48) salah seorang penumpang bus angkutan umum yang sering melintas di kawasan tersebut mengatakan, dengan adanya tumpukan sampah sampai ke badan jalan, ia menyebut hal itu satu diantaranya sebagai penyebab kemacetan arus lalu lintas.

” Dengan adanya tumpukan sampah sampai ke badan jalan tersebut jelas ini satu diantara penyebab kemacetan di jalan ini,” cetusnya seraya menambahkan selaku penumpang bus setiap hari dirinya tidak menunggu angkutan yang ditumpanginya di Halte melainkan menunggu di depan pertokoan yang tak jauh dari tempat tersebut.

Pantauan awak media di lokasi terlihat tumpukan sampah berserak sampai ke badan jalan.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak terkait.

(Laporan dari Medan, MB)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2