PEMA Gelar Aksi Demo di Kantor Dinas PU Medan

Teks: Massa Saat Menggelar Aksi Demo di Depan Kantor Dinas PU Kota Medan. (MB)

 

Medan Berita

Puluhan Mahasiswa Masyarakat (PEMA) menggelar aksi demo di depan kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU), Jalan Pinang Baris, Kel. Lalang, Kec. Medan Sunggal, Jumat (06/10/2017) sekira pukul 10:55 WIB.

Koordinator aksi Rahmat Saleh Rambe didampingi Sopyan Marpaung dalam orasinya mengatakan, Korupsi sudah menjadi budaya yang sulit diberantas di Kota Medan para pemangku jabatan di Sumatera Utara ini terkusus di kota medan sudah terjangkit penyakit laten yang membahayakan rakyat, dan maraknya korupsi di SKPD kota medan seakan sulit dihapuskan dan diberantas.

Ia menambahkan, penyakit Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN) sudah menjangkit ke SKPD Kota Medan ini, bahkan sudah bertumpuk namun sampai saat ini peran pemangku jabatan SKPD di Kota Medan ini masi saja tidak tersentuh oleh aparatur hukum.

” Dimana Dinas PU Kota Medan TA 2016 anggarannya cukup besar namun reaslisasinya cukup mengherankan.

Kami menduga adanya tindak pidana korupsi pada SKPD Kota Medan yang bersumber dari dana APBD / APBN yang diduga dilakukan oleh SKPD Kota Medan.

Kemudian terjadinya dugaan mark-up sebesar Rp. 613 juta dan dugaan kekurangan volume pekerjaan sebesar Rp. 298 juta pada sepuluh paket pekerjaan tahun 2015,” sebutnya.

Tak hanya itu saja, lanjut Kordinator aksi mengatakan, dugaan terjadinya korupsi dalam kegiatan peningkatan jalan – pembetonan yang berada di Jln. Ambai, Kec. Medan Tembung TA 2016 bersumber dari APBD dengan pagu sebesar Rp. 1.500.000.000.

Berikutnya adanya dugaan korupsi dalam proyek pengaspalan Bahagia By Pas Medan APBD 2016 senilai Rp. 4.776.118.000, diduga tidak sesuai bestek, masi banyak yang bergelombang.

” Oleh karena itu Kami (PEMA) meminta kepada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) untuk melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap Kadis PU Kota Medan terkait tumpukan dugaan korupsi ditubuh Dinas PU Kota Medan,” harapnya.

Pengamatan medanberita di lapangan terlihat para pengunjuk rasa selesai mengaspirasikan keluhannya dengan berjalan aman dan lancar selanjutnya massa pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib.

Terlihat juga petugas Kepolisian sektor (Polsek) Medan Sunggal berjaga-jaga di areal lokasi.

(Laporan dari Medan, MB)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2