Panglima Kodam I/BB Menegaskan Prajurit dan PNS Bebas Narkoba

Teks Foto: Kasdam I/BB, Brigjen TNI Teuku Beny Firmansyah S.IP, Saat Membacakan Amanat Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Somantri Didampingi Aspam Kasad, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad Pada Acara Sosialisasi dan Uji Petik Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (19/02/2018). (MB)

 

Medan Berita

Kasdam I/BB, Brigjen TNI Teuku Beny Firmansyah S.IP membacakan amanat Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Somantri didampingi Aspam Kasad, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad pada acara Sosialisasi dan uji petik Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) menegaskan, Prajurit dan PNS Kodam I/BB bebas dari narkoba.

Hal itu diungkapkannya pada acara sosialisasi yang diikuti kurang lebih 500 orang TNI dan PNS, Senin, 19 Februari 2018 di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Ket. Gambar: Kasdam I/BB, Brigjen TNI Teuku Beny Firmansyah S.IP Mendampingi Aspam Kasad, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dan Kolonel Czi Jaka Tandang Menjabat Paban II /Pampers Spamad Saat Meninjau Kesiapan Pelaksanaan Test Urine di Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (19/02/2018). (MB)

 

Pada kesempatan tersebut, Kasdam I/BB dalam amanat Pangdam I/BB mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Aspam Kasad beserta rombongan yang sudah berkenan memberikan sosialisasi tentang narkoba kepada prajurit Kodam I/BB wilayah Medan.

” Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menjadi salah satu solusi untuk mencegah penyalahgunaan narkoba bagi prajurit dan keluarganya,” ujar Kasdam.

Dijelaskan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya preventif dan antisipatif untuk melindungi prajurit Kodam I/BB dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Sosialisasi ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah terhadap berbagai cara yang dilakukan oleh para bandar narkoba yang berusaha memanfaatkan anggota TNI maupun keluarganya dalam penyalahgunaan maupun peredaran narkoba, baik secara langsung maupun tidak langsung,” sebutnya.

Lebih lanjut Pangdam I/BB melalui Kasdam I/BB menyampaikan, maraknya peredaran dan pemakaian narkoba di Indonesia memang memprihatinkan, tidak hanya kalangan orang dewasa yang menjadi sasarannya namun juga wanita dan anak-anak.

Beberapa oknum anggota TNI di jajaran Kodam I/BB yang diduga sebagai pemakai dan pengedar narkoba, sudah banyak yang diberhentikan secara tidak hormat dari dinas keprajuritan.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas menegaskan bahwa, kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam I/BB agar memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

Jika ada hal-hal yang belum jelas, agar ditanyakan langsung kepada tim Spamad tentang materi yang disampaikan, sehingga dapat dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat terhindar dan bebas dari bahaya narkoba di wilayah Kodam I/BB,” pesan Kasdam I/BB.

Hadir dalam acara tersebut Irdam I/BB, Para Staf Ahli Pangdam I/BB, Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, LO TNI AL dan TNI AU.

(Laporan dari Medan, MB)

 

 

 

 

 

 

 

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2