Bantu Panen, Babinsa Koramil 07/PB Gunakan Mesin Pemotong Padi

Teks Foto: Babinsa Koramil 07/PB Bantu Panen Padi Petani di Nagori, Kec. Ujung Padang, Kab. Simalungun, Selasa, 20 Maret 2018. (MB)

 

SIMALUNGUN (Medan Berita)

Untuk melaksanakan panen padi milik Petani di Nagori, Kec. Ujung Padang, Kab. Simalungun.

Kodim 0207/Simalungun melalui Babinsa Koramil 07/PB melaksanakan pendampingan pertanian kepada salah satu kelompok tani subur dengan  menggunakan mesin pemotong padi (Kombin), Selasa (20/03/2018).

Dalam pencapaian Upaya khusus (Upsus) peningkatan swasembada pangan serta memaksimalkan serapan gabah (Sergap) petani tersebut, penggunaan peralatan mesin pertanian yang digunakan itu sangat banyak membantu para petani baik segi efisien waktu maupun tenaga.

Penggunaan mesin potong padi, selain cepat juga mesin ini praktis dalam mengisi gabah ke karung hannya dalam hitungan jam saja per hektarnya panen selesai.

Terbatasnya paralatan pertanian, maka para petani harap memaklumi dan kini pemerintah terus berupaya untuk memberikan berbagai bantuan peralatan pertanian untuk peningkatan hasil panen petani.

Babinsa selalu pro aktif melaksanakan pendampingan kepada petani mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen tiba.

Pengerahan para Babinsa dijajaran Kodim 0207/Simalungun dalam pendampingan pertanian tidak lain adalah untuk memacu para petani giat dalam menggolah sawah dalam mendukung swasembada pangan terwujud di Kab. Simalungun.

Oleh karenanya peran aktif babinsa dalam memberikan motivasi dan dorongan kepada petani harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.

(Laporan dari Simalungun, MB)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2