Pertamina Gandeng LPM Unimed Launching Ekowisata Kampung Mangrove

Teks Foto: Acara Pelantikan Darling dan Darwis, Selasa (27/03/2018). (MB)

 

D.SERDANG (Medan Berita)

PT Pertamina (Persero) gandeng Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Universitas Negeri Medan (Unimed) Launching Ekowisata Kampung Mangrove, Desa Bagan Serdang Pantai Labu, Selasa (27/03/2018) dengan konsep Eduwisata dan Ekowisata di pesisir Pantai Timur Sumatera.

Ketua Panitia, Andri Zainal mengungkapkan, LPM Unimed dan Pertamina dalam hal ini mempunyai tujuan untuk berupaya memberikan pelestarian alam dan ekowisata dengan pelestarian mangrove, Kab. Deliserdang.

Kedepannya program pemberdayaan masyarakat juga akan dilaksanakan dengan olahan mangrove, yang diharapkan memberikan keuntungan ekonomis bagi masyarakat Bagan Serdang.

“ Pada tahap pertama ini kita lebih mengedepankan fungsi sosio humaniora dan pemetaan kawasan ekowisata mangrove bagan serdang, Sumber daya manusianya yang kita bangun terlebih dahulu untuk merubah mindset masyarakat pesisir yang dianggap kumuh dan terbelakang, setelah itu baru diikuti fisik penunjang,” cetus Doktor muda Unimed tersebut.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pengukuhan terhadap kelompok penggiat lingkungan Desa Bagan Serdang yang tergabung dalam kelompok Sadar Lingkungan (Darling) dan Sadar Wisata (Darwis) beranggotakan 53 orang.

(Laporan dari D.Serdang, MB)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2