Pelda Hutabarat Giat Pendampingan Pemupukan Tanaman Padi

Teks Foto: Pelda H S Hutabarat, Anggota Koramil 03/SS, Kodim 0207/SML Giat Pendampingan Melakukan Pemupukan Tanaman Padi Kelompok Tani Marsurupan Jaya, Kec. Siantar Marimbun, Kab. Simalungun, Jum’at (06/04/2018). (MB)

 

SIMALUNGUN (Medan Berita)

Pelda H S Hutabarat, Babinsa Koramil 03/SS, Kodim 0207/SML melaksanakan kegiatan pendampingan pemupukan Tanaman padi milik anggota kelompok tani Marsurupan Jaya, Kec. Siantar Marimbun, Kab. Simalungun, Jum’at (06/04/2018).

Kegiatan pemupukan tersebut dilakukan untuk mewujudkan Swasembada Pangan di wilayah Kabupaten Simalungun.

Pada Pemupukan tersebut Pelda H S Hutabarat menjelaskan bahwa pemupukan tersebut tergolong terlambat yang seharusnya usia tanam satu minggu sudah harus di pupuk, tetapi karena cuaca selalu hujan terus menerus menjadikan para petani baru bisa melakukan pemupukan usia tanam dua minggu.

” Untuk jenis bibit padi yang telah ditanam kelompok tani menggunakan Varieras Pioneer yang ditanam diatas lahan seluas 1,5 HA Sedangkan untuk pemupukan kali ini menggunakan jenis  pupuk Urea, SP 36 dan MPK,” ungkapnya.

Komandan Koramil 03/SS menyampaikan kegiatan pendampingan membantu pemupukan padi yang dilakukan babinsanya tersebut diharapkan bisa meringankan beban petani dan mempercepat pertumbuhan padi sehingga terjalin hubungan yang kuat dengan petani dan Babinsa.

” Membantu petani merupakan bentuk langkah Babinsa dalam melaksanakan tugas untuk meningkatkan swasembada pangan, Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat,” ungkap Komandan Koramil.

Adanya kegiatan pendampingan tersebut, pihak Kelompok tani pun sangat berterima kasih kepada Babinsa Pelda H S Hutabarat yang telah bersedia membantu dan mendampingi dirinya dari mulai pengolahan lahan, penanaman sampai dengan pemupukan kali ini.

(Laporan dari Simalungun, MB)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2