Anggota Babinsa Bantu Petani Cek Tanaman Padi

 

Teks Foto: Anggota Babinsa, Serka Bambang Suriyanto Ketika Bantu Petani Melakukan Pengecekan Tanaman Padi, Selasa (10/04/2018). (MB)

 

SIMALUNGUN (Medan Berita)

Bantu kelompok tani Mulia, anggota Babinsa Koramil 10/Balimbingan, Kodim 0207/Simalungun, Korem 022/PT, Serka Bambang Suriyanto melaksanakan pendampingan hanpang mengamati hama dan perkembangan padi yang masih berumur 1 bulan di lahan Bapak Pasno seluas 1 Ha guna mendukung produktivitas hasil pertanian, Selasa (10/04/2018).

Bersama dengan kelompok tani, kegiatan ini dilaksanakan oleh Babinsa, dalam rangka mengikuti perkembangan tanaman padi dan pertumbuhannya serta melakukan pendeteksian terhadap kemungkinan hama tanaman yang menyerang tanaman tersebut.

Disela kegiatan berlangsung, Danramil 10/ Balimbingan mengatakan, Babinsa didampingi PPL selalu aktif dalam mengamati hama tanaman baik itu padi, jagung maupun kedelai.

” Pada kegiatan kali ini kami lakukan guna memantau sejauh mana perkembangan tanaman padi dengan meyakinkan tanaman tersebut tidak diserang hama pengganggu yang dapat menimbulkan gagal panen, namun dengan hasil pengamatan selama ini belum ditemukan adanya serangan hama wereng,” ungkapnya.

Dijelaskan, hama wereng termasuk OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) yang menjadi musuh petani, untuk mencegah meluasnya hama wereng yang menyerang tanaman padi maka dilaksanakan penyemprotan dengan menggunakan pestisida jenis Buprosida.

” Hal ini kita lakukan demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan sebagai antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi. Selain itu kita juga menggelar pendampingan sosialisasi penanganan dan penyemprotan hama wereng di lahan tanaman padi,” ujar Danramil.

(Laporan dari Simalungun, MB)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2