Komandan Koramil 12/Seribu Dolok Inpeksi Mendadak Tes Narkoba Personel

 

Teks Foto: Bersama Anggota Kesehatan, Komandan Koramil 12/ Seribu Dolok, Kapten Arm IE. Tampubolon Ketika Melihat Hasil Test Urine Personel, Selasa (10/04/2018). (MB)

 

SIMALUNGUN (Medan Berita)

Didampingi anggota dan kesehatan, Danramil 12/Seribu Dolok, Kapten Arm IE. Tampubolon melaksanakan sidak/inpeksi mendadak tes Narkoba (tes urine) kepada seluruh personel Koramil 12/Seribu Dolok, Selasa (10/04/2018).

Selain tes narkoba saja, Danramil, Kapten Arm IE. Tampubolon juga memeriksa dan mengecek tes alkohol dalam tubuh prajuritnya.

” Kegiatan tersebut selain dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahganaan dan peredaran gelap narkoba juga untuk menghindari adanya kerugian personel dan keluarganya, serta sebagai kontrol terhadap anggota,” kata Danramil.

Kegiatan Pengecekan urine seblum dilaksanakan, para anggota koramil menerima pengarahan, kemudian secara mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya dilaksanakan pengecekan urine oleh seluruh prajurit.

Usai pemeriksaan, hasil pengecekan urine dan alkohol tersebut tidak ditemukan adanya anggota yang memakai ataupun terindikasi menggunakan Narkoba maupun mengkonsumsi alkohol.

” Dari hasil sidak ini, alhamdulillah seluruh anggota tidak ada yang memakai narkoba maupun mengonsumsi alkohol,” sebut Komandan Koramil sembari mengingatkan bahwa saat ini prajurit sangat rentan dijadikan sasaran/obyek peredaran Narkoba. Dengan alasan, sangat potensial untuk dijadikan sebagai tameng oleh para bandar Narkoba ataupun sebagai backing tanpa disadari oleh prajurit itu sendiri. Karena penggalangan yang dilakukan oleh para bandar Narkoba, biasanya menggunakan cara-cara yang sangat halus,” jelasnya.

(Laporan dari Simalungun, MB)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2