Program Upsus Bidang Pertanian, Petani Minta Bantuan Koramil 09/TB

Teks Foto: Para Petani dan Anggota Babinsa Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/SML Saat Melaksanakan Kegiatan Gotong Royong di Bendungan Pangulu Nagori Sibunga-Bunga, Kec. Jorlang Hataran, Kab. Simalungun, Kamis (12/04/2018). (MB)

SIMALUNGUN (Medan Berita)

Dengan adanya program upaya khusus dibidang pertanian, para petani meminta bantuan kepada Koramil 09/Tiga Balata khususnya Babinsa Pangulu Nagori Sibunga untuk bersama-sama membersihkan endapan lumpur dan tanaman gulma, Kamis (12/04/2018).

Menanggapi hal itu, Serda Azman W, Serda Mis Evendi, Koptu B Sitorus, Koptu Iskandar turun ke lokasi bersama warga masyarakat untuk melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan dan pengerukan endapan lumpur di sekitar Bendungan Pangulu Nagori Sibunga Bunga, Kec. Jorlang Hataran, Kab. Simalungun

Pada kesempatan itu, Anggota Koramil 09/Tiga Balata, Serda Azman W menjelaskan bahwa kegiatan ini memang sengaja dilaksanakan untuk mengeruk endapan lumpur dan membersihan bendungan agar nantinya bendungan tersebut bisa bermanfaat sebagaimana mestinya.

” Bendungan ini merupakan salah satu jaringan irigasi yang berada di wilayah Pangulu Nagori Sibunga Bunga Kecamatan Jorlang Hataran. Setiap harinya air dari irigasi tersebut mampu mengairi areal persawahan yang cukup luas. Selama ini bendungan tersebut dimanfaatkan oleh para petani untuk pengairan di sawahnya namun karena terjadi pendangkalan, maka bendungan tidak mampu menyimpan air yang banyak,” ucap anggota Babinsa.

(Laporan dari Simalungun, MB)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2