Tingkatkan Swasembada Pangan, Koramil 13/BP Bantu Olah Tanah

 

Teks Foto: Serda Toni Suwandi, Babinsa Koramil 13/BP Saat Bantu Petani Mengolah Tanah dengan Menggunakan Alat Cangkul, Sabtu (14/04/2018). (MB)

 

SERGAI (Medan Berita)

Untuk mendukung program Pemerintah dalam ketahanan pangan, Babinsa Koramil 13/BP membantu proses pengolahan tanah dengan meratakan tanah mengunakan alat cangkul, Sabtu (14/04/2018).

Tujuannya dalam pencangkulan adalah sebagai pengolahan lahan yang dapat membantu petani untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami. Babinsa Koramil 13/BP, Serda Toni Suwandi akan selalu mendampingi para kelompok tani dan selalu memberi semangat kepada para petani dalam tanam padi guna menuju swasembada pangan seperti yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

Dalam kegiatan tersebut, Petani setempat mengucapkan terima kasih atas bantuannya Babinsa yang langsung terjun membantu dalam proses pengolahan sawah hingga sampai panen dengan cara mencangkul.

” Dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat sangat membantu kami dan agar para petani yang lain lebih semangat dalam mengarap sawahnya untuk mendukung ketahanan pangan yang diprogramkan pemerintah,” ucap petani.

Pada kesempatan itu, Serda Toni Suwandi mengatakan pengolahan lahan menggunakan media cangkul diharapkan para petani akan lebih mudah merawat tanaman serta dapat menghasilkan panen yang lebih baik, sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi dan bahkan meningkatnya hasil panen.

“ Dengan terpenuhinya kebutuhan pangan, maka masyarakat akan menjadi tenang, sehingga mampu berperan dalam pembangunaan. Penyediaan pangan yang cukup, merata dan bermutu bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai,”sebutnya.

(Laporan dari Sergai, MB)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2