Yonif 121/MK, Babinkamtibmas dan Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Saluran Irigasi

example banner

Teks Foto: Personel Yonif 121/MK, Babinkamtibmas dan Masyarakat Saat Melaksanakan Kegiatan Kerja Bakti Membersihkan Saluran Irigasi di Desa Karang Anyar, Kec. Beringin, Kab. Deliserdang, Sabtu (14/04/2018). (MB)

 

D.SERDANG (Medan Berita)

Sebanyak ratusan anggota TNI AD dan Polri dari jajaran Kodim 0204/DS, Yonif 121/MK beserta Babinkamtibmas dan masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan saluran irigasi di Desa Karang Anyar, Kec. Beringin, Kab. Deliserdang, Sabtu (14/04/2018).

Dalam kegiatan itu, Kasdim 0204/DS, Mayor Inf Muhsin S.Ag mengatakan, karya bakti ini dilakukan sebagai menjelang turun sawah.

” Karya bakti diikuti ratusan anggota TNI, Polri dan masyarakat setempat, tadi dimulai sekitar pukul 07.00 WIB,” ujarnya.

Lanjutnya berkata, Bakti TNI berupa karya bakti pembersihan saluran irigasi sebagai upaya untuk menjelang turun sawah atau musim tanam serta mencegah terjadinya banjir di wilayah yang sebentar lagi akan memasuki musim penghujan.

Selain itu, sebut Danramil, juga untuk mensukseskan program pemerintah dalam peningkatan ketahanan pangan, karena saluran irigasi mempunyai peranan penting dalam memenuhi kebutuhan air bagi lahan pertanian.

” Kegiatan pembersihan saluran irigasi dilakukan guna memperlancar arus air, untuk menjaga kesehatan dan juga kalau kelihatan bersih maka dipandang oleh mata juga terasa indah, selain itu karya bakti juga dapat menumbuh kembangkan kembali jiwa gotong-royong di lingkungan masyarakat, karya bhakti semacam ini diharapakan tetap berlanjut, sehingga akan terjalin hubungan komunikasi yang baik antara Muspika dan masyarakat,” harap Mayor Inf Muhsin S.Ag.

(Laporan dari D.Serdang, MB)

Loading...

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *