Kodim 0208/AS Jajaran Giat Upaya Tingkatkan Swasembada Pangan

example banner

Teks Foto: Anggota Koramil 01/MD, Koptu Hasanuddin Seketika Membantu Kelompok Tani Jaya Tani di Desa Durian, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Rabu (18/04/2018). (MB)

 

Bacaan Lainnya

B.BARA (Medan Berita)

Komando Distrik Militer 0208/Asahan jajaran melaksanakan kegiatan upaya meningkatkan Swasembada Pangan Nasional di Desa Durian, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Rabu (18/04/2018).

Dengan cara anggota Koramil 01/MD, Koptu Hasanuddin membantu Kelompok Tani Jaya Tani dalam mengolah lahan persawahan serta memberikan motivasi kepada para petani untuk mengolah lahan mereka dan juga memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya.

Kemudian Babinsa tersebut selalu berupaya untuk membantu masyarakat di daerah binaannya sesuai dengan kemampuannya sehingga dalam proses penanam padi dapat dilakukan dengan baik dan manghasilkan kualitas padi yang bagus.

Dalam kegiatan itu, Ketua Kelompok Tani, Bapak Ibrahim tak luput mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0208/Asahan khususnya Babinsa Koramil 01/MD yang telah mendampingi petani sebab keberadaan para Babinsa di daerah yang selalu melakukan pendampingan membuat para petani bersemangat untuk tanam padi.

” Pendampingan tersebut antara lain dengan membantu pengolahan tanah, penyemaian, pemeliharaan tanaman dan menyalurkan hasil panen, sehingga diharapkan dengan kegiatan tersebut hasil panen dapat meningkat dan para petani lebih sejahtera,” ungkapnya.

Dijelaskan Bapak Ibrahim, peran serta Babinsa dalam kegiatan tersebut sangat diharapkan para petani Padi, sehingga akan menambah semangat dalam bekerja dan sedikit membantu pekerjaan mereka.

” Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Koramil 01/MD Kodim Asahan demi untuk mensukseskan Swasembada pangan di Indonesia dan berharap hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan,” cetusnya.

Ditambahkannya, Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan.

” Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 01/MD, Kapten Inf SK Purba mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim, 0208/AS Letkol Arm Suhono untuk membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan, salah satunya membantu dan mengawasi para petani secara langsung.

(Laporan dari B.Bara, MB)

Loading…

Comments

comments

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *