Koramil 13/AN Kodim 0209/LB dan Warga Laksanakan Sholat Berjama’ah

Teks Foto: Didampingi 2 Anggota, Serka Fahrul H. Rambe Photo Bersama Warga, Setelah Melaksanakan Sholat Subuh Berjama’ah di Masjid Baitun Naim Aek Nabara, Kec. Bilah Hulu, Kab. Labuhanbatu, Rabu (25/04/2018). (MB)

 

L.BATU (Medan Berita)

Koramil 13/AN Kodim 0209/Labuhan Batu, Serka Fahrul H. Rambe beserta 2 orang anggota dan warga melaksanakan Sholat subuh berjama’ah di Masjid Baitun Naim Aek Nabara, Kec. Bilah Hulu, Kab. Labuhanbatu, Rabu (25/04/2018) dalam rangka menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah.

Anggota Babinsa, Serka Fahrul H. Rambe mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut selain untuk ibadah, juga sebagai bentuk untuk mendekatkan diri dengan komponen bangsa di wilayah binaan. Hal tersebut adalah bagian dari salah satu bentuk komunikasi sosial (Komsos) dalam bersilaturahmi terhadap Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Jama’ah Masjid.

Lanjut Serka Fahrul H. Rambe berkata, selain melakukan Sholat subuh berjama’ah, juga mendengarkan Tausiah oleh Tokoh Agama setempat yang menyampaikan himbauan serta mengajak kepada Jama’ah Sholat subuh,” tuturnya.

Kemudian, tambahnya, juga dimanfaatkan untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi dengan warga membahas tentang permasalahan-permasalahan atau kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan.

” Seperti pepatah mengatakan, sekali dayung dua pulau terlampaui, ibadah kita dapat dan juga tugas pengabdian kepada masyarakat kita laksanakan,” cetus Babinsa.

Untuk memelihara kondusifitas wilayah, sebut Serka Fahrul H. Rambe, tentunya harus bekerjasama dengan semua unsur lapisan masyarakat termasuk dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat serta jama’ah masjid.

” Mari kita tingkatkan hubungan silaturahmi Islamiah antar sesama serta toleransi antar ummat beragama,” harapnya.

(Laporan dari L.Batu, MB)

 

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2