Prajurit Korem 022/PT Laksanakan Hanmars Jarak Tempuh 5 KM

Teks Foto: 206 Orang Prajurit Korem 022/PT Melaksanakan Hanmars Dipimpin Danrem 022/PT, Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE dengan Menempuh Jarak + 5 KM, Kamis (26/04/2018). (MB)

 

P.SIANTAR (Medan Berita)

Pada kegiatan Latihan Minggu Militer Bulan April, Danrem 022/PT, Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE memimpin 206 orang Prajurit jajaran Korem 022/PT untuk melaksanakan Hanmars dengan menempuh jarak + 5 KM, Kamis (26/04/2018).

Pelaksanaan kegiatan Hanmars didukung oleh 10 orang yang terdiri dari Tim Kesehatan, Tim Jasmani dan Tim Angkutan serta diikuti oleh 10 orang Pamen Korem 022/PT.

Tujuan latihan untuk membina fisik para prajurit serta menumbuhkan sikap kebersamaan dan kekompakan dalam kelompok. Lintasan rute Hanmars dimulai start dari lapangan apel Makorem 022/PT dilanjutkan menuju seputaran wilayah Rambung Merah Pematangsiantar dan kembali finish ke Makorem 022/PT.

Danrem 022/PT, Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE mengungkapkan, latihan penyegaran ini merupakan agenda kegiatan satuan yang dilaksanakan setiap bulan. Dengan tujuan untuk melatih sekaligus mengingatkan kembali para prajurit tentang berbagai kegiatan dasar seorang Prajurit. Selain itu kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana untuk meningkatkan Soliditas satuan serta kebersamaan antar prajurit Korem 022/PT.

” Kegiatan Hanmars akan dilaksanakan secara bertahap dan berlanjut dimulai dengan jarak 5 KM sampai 25 KM dan diharapkan dengan adanya kegiatan latihan tersebut para prajurit Korem 022/PT senantiasa terbina fisik jasmaninya dan terhindar dari segala macam penyakit sehingga dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dapat terlaksana dengan maksimal.

Pembinaan olah raga Hanmars yang diprogram secara khusus ini, tidak saja dapat memperkuat ketahanan fisik Prajurit namun juga memberi manfaat lebih bagi masing-masing individu dan olah raga secara rutin secara tidak langsung dapat membentuk kepribadian dan pola pikir yang sehat dan sistematis,” jelas Danrem.

(Laporan dari P.Siantar, MB)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2