Bantu Warga, Babinsa Tak Gengsi Turun ke Selokan

Teks Foto: Babinsa Koramil 15/SPA Kodim 0207/Simalungun, Kopda Kusno Bersama Koptu H Pakpahan Saat Membersihkan Selokan Milik Warga Nagori Sibuntuon, Kab. Simalungun, Jumat (27/04/2018). (MB)

 

SIMALUNGUN (Medan Berita)

Demi membantu warga, Babinsa Koramil 15/SPA Kodim 0207/Simalungun, Kopda Kusno Bersama Koptu H Pakpahan tak gensi turun untuk membersihkan selokan yang ada di Nagori Sibuntuon, Kab. Simalungun, Jum’at (27/04/2018).

Pantauan di lokasi, tanpa ragu, dalam menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan warga, Babinsa ini melepas baju dan celana dinasnya, kemudian terjun langsung membantu pekerjaan warga. Dia ikut turun ke selokan dan membersihkan.

” Peran saya sebagai Babinsa yang ditugaskan di desa memang untuk membantu masyarakat jika membutuhkan. Akhir Maret lalu daerah ini tergenang banjir hingga beberapa hari. Kegiatan ini, agar musibah itu tak terulang lagi,” ujar Kopda Kusno saat melaksanakan pendampingan tersebut.

Sedangkan menurut tanggapan Koptu H. Pakpahan sebagai Babinsa, ia berharap kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan karena bisa membuat selokan jadi buntu. Kami TNI melalui Babinsa selalu akan hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu kesulitan masyarakat yang ada di Desanya,” ucap Babinsa.

Dalam kegiatan itu, S. Munte, salah satu warga mengucapkan terima kasih atas bantuan Babinsa yang tak gengsi turun ke selokan.

” Pengerjaan menjadi lebih cepat. Kami berharap banjir tak menggenangi lagi di sini,” tuturnya.

(Laporan dari Simalungun, MB)

 

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2