Gunakan Traktor, Babinsa Olah Lahan Sawah 1 Ha

Teks Foto: Dampingi Petani, Babinsa Koramil 03/SS Kodim 0207/Simalungun, Serka R. Sitorus Menggunakan Mesin Traktor Mengolah Lahan Sawah di Desa Sianjur, Poktan Dosroha, Kel. Simarimbun, Kec. Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar, Jumat (27/04/2018). (MB)

 

P.SIANTAR (Medan Berita)

Menggunakan mesin Traktor, Babinsa Koramil 03/SS Kodim 0207/Simalungun, Serka R. Sitorus turun ke sawah dengan Petani dalam melaksanakan pendampingan pengolahan lahan sawah Kelompok Tani Dosroha seluas 1 Ha di Desa Sianjur, Poktan Dosroha, Kel. Simarimbun, Kec. Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar, Jumat (27/04/2018).

Disela-sela kegiatan berlangsung, Serka R. Sitorus mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang tengah gencar digalakkan oleh Pemerintah.

“ TNI mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha Pemerintah dalam rangka mewujudkan percepatan tanam padi, menuju swasembada pangan nasional,” tutur Babinsa.

Amatan di lokasi pendampingan tersebut, Anggota Babinsa ini tak ragu untuk turun langsung dalam membantu Petani mengolah lahan dan menanam padi berbaur dengan petani, bahkan terlihat piawai membajak sawah, menggunakan mesin pertanian, mengontrol pertumbuhan tanaman, hingga tahap panen.

Tanggapan Danramil 03/SS menuturkan, dengan diterjunkan para Bababinsa ini selain memang tugas pendampingan juga untuk memotivasi para petani agar lebih giat dalam meningkatkan hasil pertanian, meskipun lahan sedikit tapi hasil meningkat, karena memang untuk lahan sawah tidak akan bertambah dan yang pasti akan berkurang lahannya untuk itu, Petani hanya bisa meningkatkan hasil pertanian dengan cara tehnik bertani yang moderen,” sebutnya.

Lanjut Komandan Koramil berkata, selain itu para Babinsa juga selalu memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya serta membantu sesuai dengan kemampuannya agar bisa menanam padi dengan baik serta manghasilkan kualitas yang bagus,” harap Danramil.

(Laporan dari P.Siantar, MB)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2