Bersihkan Rumput Tanaman, Saudara Manik Dibantu Babinsa Ramil 10/SR

Teks Foto: Saudara Manik Dibantu Serda Samidi Melaksanakan Pembersihan Rumput Tanaman di Kebun Jagung Miliknya yang Berada di Desa Simpang Empat, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu, (28/04/2018). (MB)

 

SERGAI (Medan Berita)

Dalam kegiatan pembersihan rumput tanaman di Kebun Jagung yang berada di Desa Simpang Empat, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu, (28/04/2018), Saudara Manik dibantu Serda Samidi, Koramil 10/SR jajaran Kodim 0204/Deliserdang.

Serda Samidi mengungkapkan, pendampingan terhadap Petani itu dilaksanakan demi menghasilkan panen yang baik dan bagus, karena rumput dapat menganggu perkembangan tanaman.

Dijelaskannya, tanaman pengganggu yang tumbuh diantara tanaman utama bisa mengganggu karena bersaing dengan tanaman utama terhadap kebutuhan unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh, sehingga produksi tanaman menjadi tidak optimal. ” Begitu saya melihat kebun jagung milik Saudara Manik banyak rumput yang menganggu pertumbuhan tersebut maka saya pun tergerak untuk membantu membersihkan agar nantinya hasil panen dapat melimpah, “ kata Serda Samidi.

Pada kegiatan tersebut, Saudara Manik pun juga mengucapkan banyak terima kasih sebanyak-banyaknya atas bantuan Serda Samidi, yang telah membantu membersihkan rumput yang menganggu pertumbuhan batang jagung maupun buahnya tersebut, “ ucap pemilik lahan.

(Laporan dari Sergai, MB)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2