Sukseskan Program Pemerintah Tentang Upsus Pajale, Babinsa Giat Pemupukan

Teks Foto: Bantu Petani, Babinsa Koramil 04/SB Kodim 0207/Simalungun Melaksanakan Kegiatan Pemupukan Tanaman Padi di Kel. Bahsorma, Kec. Siantar Sitalsari, P.Siantar, Sabtu (28/04/2018). (MB)

 

P.SIANTAR (Medan Berita)

Untuk mensukseskan program Pemerintah tentang upaya khusus (Upsus) Tanaman Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale), Babinsa Koramil 04/SB jajaran Kodim 0207/Simalungun melaksanakan kegiatan pemupukan tanaman padi di Kel. Bahsorma, Kec. Siantar Sitalsari, P.Siantar, Sabtu (28/04/2018).

Pendampingan yang dilaksanakan Babinsa Koramil 04/SB, Serda Hendri Maidi dan Kopka R. Ginting tersebut juga bekerjasama dengan PPL Kecamatan Siantar Sitalasari, mereka bahu membahu melakukan pendampingan terhadap Kelompok-Kelompok Tani guna meningkatkan Swasembada pangan nasional agar program yang sudah direncanakan dapat terealisasi sesuai rencana dengan melaksanakan pemupukan padi pada lahan seluas 1 hektare.

Didampingi anggota Kelompok Tani Guna Mulia, Babinsa Koramil 04/SB, Serda Hendri Maidi menerangkan, dalam pertumbuhan tanaman padi ini memang penting dan perlu dilakukan pemupukan agar tanaman padi tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal, pemupukan tersebut menggunakan pupuk organik urea, mengingat sangat pentingnya tanaman tersebut untuk kebutuhan pangan maka harus semaksimal mungkin merawat tanaman padi agar tanaman tersebut tumbuh subur sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan,” harapnya.

Lanjut Serda Hendri Maidi berkata, kegiatan Babinsa membantu Petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal.

” Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan,” ujar pendampingan petani tersebut.

(Laporan dari P.Siantar, MB)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2