Koptu Mahadi Dampingi Petani Majukan Swasembada Pangan

Teks Foto: Koptu Mahadi Saat Dampingi Kelompok Tani Melaksanakan Panen Jagung di Desa Mesjid, Kec. Batang Kuis, Kab. Deli Serdang , Senin (30/04/2018). (MB)

 

D.SERDANG (Medan Berita)

Koptu Mahadi, Babinsa Koramil 05/BK Kodim 0204/Deli Serdang mendampingi Kelompok Tani dalam melaksanakan panen jagung dalam mendukung swasembada pangan, seperti yang dilaksanakan, Senin (30/04/2018).

Kegiatan upaya khusus pendampingan panen raya jagung Hibrida terhadap Kelompok Tani Beringin di Desa Mesjid Kec. Batang Kuis Kab. Deli Serdang di Lahan milik Bapak Vikram.

Kelobot buah jagung dikupas dan dipangkas bagian atasnya sebelum dipanen, sehingga yang tersisa di Pohon adalah buah jagung yang masih berkelobot tetapi telah dikupas. Tujuannya untuk mempercepat proses pengeringan jagung. Setelah beberapa hari di pohon dan bijinya telah mengering barulah dilakukan pemetikan. Itulah yang dilakukan Koptu Mahadi dan Petani bersama-sama melakukan pemetikan dengan penuh semangat mengingat hasil panen kali sangat memuaskan.

Giat pemetikan buah jagung yang dilakukan dengan memetik buahnya saja bertujuan untuk lebih mudah diangkut menggunakan keranjang ataupun karung. Setelah selesai buah jagung yang telah dikemas dalam karung, diangkut dengan menggunakan sepedamotor ke rumah pemilik lahan yakni Bapak Vikram.

Koptu Mahadi menyampaikan, bahwa apa yang dilakukan Babinsa dalam pendampingan terhadap Petani merupakan suatu Komitmen TNI-AD dalam memajukan swasembada pangan.

” Sehingga tujuan Pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai Negara Agraris bisa tercapai dengan baik,” harap Babinsa.

(Laporan dari D.Serdang, MB)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2