Hari Libur Anggota Polisi dan TNI Berkelahi di Binjai

Teks Foto: Surat Perdamaian Kedua Belah Pihak Antara BRW dan Serda WG. (MB)

 

Medan Berita

Tampaknya situasi hari libur kali ini mendadak diwarnai kericuan antara Anggota Polisi dan TNI, Minggu (27/05/2018) sekira pukul 18:30 WIB.

Pasalnya dikarenakan keduabelah pihak bersihkeras, anggota Polisi yang diketahui bertugas di Mako Polda Sumut, Bripda RPW berujung terjadi perkelahian dengan Serda WG, Anggota TNI yang diketahui bertugas di Kodam I/BB.

Data yang diterima awak media ini, kejadian tersebut berawal saat Bripda RPW dari Kampung Kuliner samping Galon minyak tanah tinggi, Binjai dengan mengendarai Mobil Yarris warna Silver, BK 1659 OB bersama orang tuanya (ibu) kandung dan dua perempuan saudaranya bersama Omnya hendak keluar menuju ke Mesjid Agung, Jalan Sukarno Hatta.

Pada saat mobil Bripda RPW menyebrang, kenderaan yang lain sudah berhenti memberikan kesempatan untuk menyebrang akan tetapi tiba-tiba melintas Sepeda Motor yang dikendarai Serda WG berboncengan dengan Omnya, JP (Anggota Ormas Binjai Utara) di Jalan Sukarno Hatta menuju arah Medan tepatnya di depan Toko Roti Napoleon diduga dengan kecepatan tinggi.

Namun pada saat sepedamotor melintas dengan kecepatan tinggi karena mau menabrak mobil, Bripda RPW berteriak lalu Serda WG memutar arah sepedamotornya menjumpai Bripda RPW dan terjadi dialok antara keduanya.

Kemudian Ibu kandung Bripda RPW (Notabenenya adalah Ibu Persit) turun dari mobil karena menurut perkiraan Bripda RPW, ibu kandungnya mau di tampar, Akhirnya terjadi perkelahian antara Bripda RPW dengan Serda WG hingga Bripda RPW membuat laporan ke SPKT Polres Binjai akan tetapi belum sempat membuat laporan pengaduan, terjadi Mupakat kedua belah pihak sepakat untuk berdamai.

Akhirnya karena antara BRW dan Serda WG sepakat untuk berdamai diarahkan ke Satreskim dan Pers Subden Pom Binjai bersama Satreskrim untuk membuat perdamaian. Saat sekarang ini sedang berlangsung perdamaian,” kata sumber kepada Wartawan.

Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, SIK saat dikonfirmasi awak media ini terkait info tersebut, Minggu (27/05/2018) pukul 10:58 WIB, dirinya mengaku belum mengetahui hal itu, dengan mengatakan,” Nggak ada dapat informasi, kami cek dulu kebenaran info ini,” jawabnya, Senin (28/05/2018), sekira pukul 02:16 WIB.

Sementara ketika dikonfirmasi kepada Kapolres Binjai melalui Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Hendro S, SH, Minggu (27/05/2018) pukul 11:52 WIB, dirinya membenarkan info tersebut dan mengatakan,” Kedua belah pihak sdh berdamai.. utk kondusif dan sinergitas TNI Polri tolong jg dinaikan beritanya. Tks,” ungkapnya sembari melayangkan surat perdamaian kedua belah pihak melalui Aplikasi Whatssapp, Senin (28/05/2018) 00:18 WIB.

(Laporan dari Binjai, MB)

Please follow and like us:
0

Comments

comments


Parse error: syntax error, unexpected '<' in /home/medan891/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/navigation.php on line 2